Brigjen TNI Rifki Naik Jabatan, Kolonel Arm Ari Eatefanus Jabat Danrem 092 Maharajalila

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pucuk pimpinan Korem 092 Maharajalila telah berganti, Komandan Korem 092 Maharajalila yang sebelumnya dijabat oleh Brigadir Jenderal TNI, Rifki kini beralih ke tangan Kolonel Arm Ari Eatefanus.

Serah terima jabatan (Sertijab) pun telah dilaksanakan di Kodam VI Mulawarman pada hari Senin 26 September 2022 yang dipimpin langsung oleh Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

“Sertijabnya di Kodam, sementara agenda nanti malam dilakukan penyambutan kedatangan dan pisah sambut di Gedung Gadis,” ucap Kapenrem 092 Maharajalila, Mayor Inf Andi Nasharuddin kepada benuanta.co.id, Selasa 27 September 2022.

Baca Juga :  Lembaga Adat dan Tokoh Adat Diminta Jaga Keharmonisan dan Keruknan di Bulungan

Kata dia, pergantian Danrem 092 Maharajalila tertuang dalam Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Nomor: Kep/510/VI/2022 mengenai rotasi jabatan di lingkup TNI AD.

“Brigjen TNI Rifki akan menjabat Bandep Ur Informasi dan Pengolahan Data Setjen Wantannas,” ujarnya.

Sedangkan pengganti Brigjen TNI Rifki sebelumnya menjabat sebagai Paban II/Evjianbangstra Ditevjianbang Sesko TNI.

Dalam sambutan Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo seusai melakukan sertijab Danrem 092 Maharajalila mengatakan dalam sebuah organisasi akan terjadi sebuah perubahan kepemimpinan. Dengan adanya sertijab tersebut menunjukkan bahwa proses regenerasi para pejabat berjalan dengan baik sesuai pola pembinaan personel dan satuan.

Baca Juga :  Kebun Raya Bulungan Diproyeksikan Berdampak Positif bagi Masyarakat

“Sertijab ini juga merupakan bagian dari Tour of Duty dan Tour of Area untuk menambah bekal pengalaman. Saya menaruh harapan besar kepada pejabat baru untuk memberikan gagasan yang konstruktif, inovatif dan kreatif serta senantiasa memiliki komitmen dan integritas yang kuat serta selalu melaksanakan yang terbaik saat melaksanakan tugas,” jelas Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Baca Juga :  Dua Anak Usia 12 Tahun Diduga Tenggelam di Sungai Desa Teras Baru

Pangdam mengatakan, dengan berbekal wawasan, pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki menjadikan bekal yang membangun untuk bertugas di tempat yang baru. Pihaknya pun meminta kepada pejabat baru agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Kepada para pejabat baru beserta Istri, saya ucapkan selamat bertugas, jabatan yang telah dipercayakan ini adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dengan baik dan dipertanggungjawabkan bukan saja kepada pimpinan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × two =