Beli Sabu Rp 6 Juta, Pria Ini Ngaku untuk Tambah Stamina saat Kerja Serabutan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kedapatan memiliki sabu seberat 9,15 gram, pria asal Malang berinisial GF tak berkutik saat diringkus Satuan Reskoba Polres Nunukan. Pria berusia 41 tahun tersebut dibekuk di sebuah rumah kontrakan di Jalan Persemaian, Kelurahan Nunukan Tangah, Jumat, 23 September 2022 lalu.

Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto melalui, KBO Resnarkoba Polres Nunukan, IPDA Untung Darmo mengatakan GF berhasil diamankan sekitar pukul 17.00 Wita, berawal dari laporan dari masyarakat bahwa ada seorang pria yang diduga memiliki sabu dengan gerak-gerik mencurigakan di lokasi tersebut.

“Setelah adanya laporan tersebut, tim langsung bergegas ke lokasi yang dimaksud untuk melakukan penyelidikan,” kata Untung kepada benuanta.co.id, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga :  KPPBC Nunukan Musnahkan Berbagai Barang Ilegal Senilai Rp 861 Juta

Saat tiba di lokasi, personel langsung melakukan penggerebekan di sebuah rumah yang dicurigai tersebut. Namun saat itu GF sedang tidak berada dirumah, dan hanya ada istrinya yakni DV.

Meski begitu, personel tetap melakukan penggeledahan di rumah GF yang mana langsung disaksikan oleh istri GF.

“Dari hasil penggeledahan di rumah kontarkan GF, kita temukan tiga bungkus berbeda yang diduga sabu tersebut di dalam kamar,” katanya.

DIAMANKAN: Barang bukti narkotika jenis sabu seberat 9,15 gram.

Barang bukti yang diamankan dengan rincian sebanyak satu bungkus plastik ukuran kecil ditemukan terletak di atas meja, lalu satu bungkus plastik ukuran sedang ditemukan di atas kasur dan 1 satu bungkus yang ukuran sedang ditemukan tersimpan di dalam laci lemari yang terbungkus menggunakan lakban warna kuning dan hitam, lalu dibungkus plastik hitam dan kertas warna putih.

Baca Juga :  BPOM Tarakan Musnahkan Barang Temuan Obat dan Makanan Ilegal 16.220 Pcs

Lebih lanjut, personel langsung bergegas mencari GF dan berhasil diamankan disebuah indekos yang juga beralamat di Jalan Persemaian. Di lokasi ini polisi berhasil mendapati GF yang tidak berkutik dan tidak ada melakukan perlawanan sama sekali.

“Di indekos tersebut, kita berhasil mengamankan satu bungkus plastik ukuran kecil yang diduga berisi  sabu yang terletak di atas lantai,” jelasnya.

Untung menambahkan, dari hasil interogasi kepada GF, ia menjelaskan bahwa barang haram yang ditemukan tersebut diperolehnya dengan cara dibeli seharga Rp 6 juta.

Baca Juga :  Tersangka Perkara Sabu 47 Kg Akan Disidang, Kasipidum: Ketiganya Mantan Napi

“Sabu tersebut dibeli dari seorang wanita yakni A yang beralamat di Desa Pancang, Kecamatan Sebatik Utara, yang saat ini statusnya masih dilakukan pencarian,” tambahnya.

Masih dalam keterangan, GF sabu tersebut dibeli dan untuk dikonsumsinya sebagai penambah stamina saat ia bekerja sebagai pekerja serabutan. Alhasil GF dan juga barang bukti tersebut sudah diamankan Mako Polres Nunukan untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

“Adapun pasal yang disangkakan yakni pasal pasal 112 ayat (2) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun,” tandasnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + 6 =