Yansen TP Minta Figur Caleg 2024 Berorientasi pada Kepentingan Masyarakat Luas

benuanta.co.id, TARAKAN – Politikus kondang Kalimantan Utara (Kaltara) Yansen Tipa Padan, memberi pesan menohok terhadap calon legislatif maupun figur legislatif yang sudah duduk di kursi dewan agar bergerak berdasarkan hati dan kepentingan masyarakat.

Serta mengesampingkan kepentingan parpol yang bisa menciptakan gesekan dan ketidakharmonisan antar figur maupun antar masyarakat.

“Tanggung jawab itu harus bisa kita pegang. Memang kita maju dan duduk di legislatif karena perahu parpol, tapi ingat parpol itu harusnya bergerak berdasarkan kepentingan masyarakat,” kata Yansen, Ahad (25/9/2022).

Baca Juga :  KPU Bulungan Siapkan 2 Rancangan Penentuan Daerah Pemilihan

Pria yang juga menjabat Wakil Gubernur Kalimantan Utara ini berharap, para pemangku jabatan di legislatif harus bisa bersaing dengan menciptakan program pembangunan yang baik untuk masyarakat. Sekaligus menunjukkan politik santun kepada masyarakat.

“Kaltara ini rumah kita, jadi harusnya bisa kita jaga dengan tidak menyebar isu yang tidak jelas. Karena sejatinya politikus itu harus bisa bergerak berdasarkan keinginan rakyat Kaltara,” tegasnya.

Baca Juga :  KPU Nunukan Buka Pendaftaran Anggota Ad Hoc PPK untuk 21 Kecamatan

Ia menambahkan, hal ini ia sampaikan juga, agar para figur yang ingin menjadi Caleg maupun figur yang sudah menjadi wakil rakyat dapat memahami peran mereka dalam membantu pemerintah dalam membangun Kaltara.

“Saya rasa rakyat juga sudah semakin dewasa dan cerdas dalam menentukan figur pilihan mereka dan tentunya juga figur yang dipilih itu harus dapat memegang amanah,” terangnya.

Baca Juga :  ABJ: Jokowi Siratkan Capres yang Didukungnya saat "Nusantara Bersatu"

“Tentunya saya yakin, figur yang akan dipilih juga merupakan figur yang bisa membawa kedamaian dan menjaga Kaltara sebagai rumah kita, serta membangun Kaltara agar semakin baik lagi,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + 17 =