Hadapi 2024, Demokrat Kaltara Siapkan Kader Terbaik dan Penuhi Kuota Politisi Perempuan

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Usai melakukan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta beberapa waktu yang lalu, Dewan Piminan Daerah (DPD) Demokrat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), kini siap untuk bersaing pada Pemilu serentak tahun 2024.

Ketua DPD Kaltara Partai Demokrat, Yansen Tipa Padan mengatakan baik di pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada), DPD Demokrat Kaltara, siap menerjunkan kader terbaiknya untuk bersaing dengan kader dari Parpol lain.

Baca Juga :  KPU Nunukan Buka Pendaftaran Anggota Ad Hoc PPK untuk 21 Kecamatan

“Persiapan partai dan kader tentunya harus kita lakukan dan saya rasa Parpol lainnya juga akan mempersiapkan hal yang sama. Tinggal bagaimana nantinya masyarakat memilih dengan bijak, siapa figur yang akan dipilih,” kata Yansen TP, Ahad (25/9/2022).

Saat ini Yansen mengungkapkan DPD Demokrat kini tengah mempersiapkan penjaringan untuk figur yang akan mewakili Demokrat dalam Pileg.

Di mana Yansen mengungkapkan setiap orang yang ingin menjadi figur dari Demokrat harus memiliki sejumlah kualifikasi dan memenuhi syarat dari DPD Demokrat Kaltara. Yakni harus memiliki rasa tanggung jawab kepada masyarakat, memiliki basis dan tentunya memiliki keinginan kuat untuk membangun Kaltara.

Baca Juga :  Menhan RI Dapat Pekik Salam Komando dari Kopassus Kamboja

“Syarat dari Demokrat hanya itu saja, karena buat apa kita memegang jabatan jika tidak bisa berbuat untuk Kaltara dan tidak bertangung jawab kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sedangkan untuk figur-figur yang akan maju mewakili Demokrat Kaltara, Yansen mengaku belum dapat membeberkannya.

“Intinya Demokrat akan selalu siap bersaing, karena penjaringan juga sudah kita lakukan, termasuk memenuhi syarat dari KPU terkait kouta perempuan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Penyandang Disabilitas Bisa Menjadi Penyelenggara Pemilu di 2024

“Mengenai siapa-siapa orangnya, tentunya itu masih menjadi rahasia Parpol, jadi kita tunggu dan lihat saja nanti pada Pileg 2024 mendatang,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × two =