Digelar Selama 5 Hari, Ini Agenda yang Dilakukan PB Porprov Kaltara

benuanta.co.id, BULUNGAN – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Muhammad Nasir melantik Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kaltara tahun 2022 sebagai persiapan pelaksanaan event olahraga terbesar di Kaltara ini. Ketua Umum PB Porprov I Kaltara dijabat oleh Bupati Bulungan Syarwani.

Usai dilantik, Syarwani mengatakan pihaknya bersama jajaran PB Porprov akan melaksanakan berbagai persiapan. Dirinya meyakini pelaksanaan Porprov pada pekan kedua bulan November 2022 ini dapat terlaksana dengan baik.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Memang perencanaan semua persiapan telah kita lakukan hingga hari pelaksanaannya. Saya yakin optimis dengan kerja keras teman-teman panitia baik dukungan dari Bulungan sebagai tuan rumah maupun Tarakan bisa kita maksimalkan waktu yang ada,” ujar Syarwani kepada benuanta.co.id, Sabtu 24 September 2022.

Kata dia, pelaksanaan Porprov I akan dimulai pada tanggal 12 November 2022, setidaknya 31 cabang olahraga (Cabor) nantinya akan melakukan pertandingan dalam rentan waktu 5 hari, di mana penutunan akan dilakukan pada tanggal 16 November 2022.

“Pelaksanaan Porprov I ini digelar selama 5 hari,” bebernya.

Terkait venue yang akan digunakan itu ada 19 venue dengan rincian di Bulungan ada 12 venue dan di Tarakan ada 7 venue. Dari sekian banyak venue khususnya di Bulungan, ada beberapa yang dilakukan pembenahan dan pihaknya juga meminta dukungan kepada Pemerintah Provinsi Kaltara agar venue yang ada perbaikan dan penataan.

“Untuk stadion Andi Tjatjo itu sudah kita tangani dengan APBD perubahan, karena disitu sebagai sentral kegiatan open dan closing seremoninya,” jelasnya.

“Adapun yang kita benahi di stadion Andi Tjatjo soal tribunnya kita lakukan pengecatan, perbaikan WC dan plafon, sesuai kemampuan yang ada,” ucapnya.

Terkait penginapan para cabor, dia menjelaskan hal tersebut akan menjadi tanggung jawab masing-masing KONI kabupaten kota, yang menjadi tanggungan PB Porprov sendiri yakni saat cabor berada di venue dan kegiatan penyelenggaraannya. Pastinya hal itu akan dikoordinasikan dengan Pengurus Daerah Kabupaten/Kota (Pengda) atau Pengurus Provinsi (Pengprov) semua cabor.

“Kita (PB Porprov) tidak masuk dalam ranah detail teknis pelaksanaan pertandingan atau perlombaannya,” bebernya.

Syarwani menyebut, kesekretariatan PB Porprov I Kaltara bertempat di salah satu gedung milik Pemkab Bulungan. Karena menggunakan 2 tempat pelaksanaannya yakni Bulungan dan Tarakan, tidak menghalangi pelaksanaan pertandingan cabor yang ada di Tarakan.

“Kita berharap, karena di Tarakan ada 7 cabor akan di handel oleh pak Walikota Tarakan sebagai Wakil Ketua PB Porprov. Saya akan tetap komunikasi dengan beliau bagaimana mengorganisir secara langsung penyelenggaraan 7 cabor yang ada di Tarakan,” paparnya.

Syarwani menambahkan jika para cabor nantinya harus berdomisili di Kaltara atau yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Kaltara. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *