KONI Lantik PB Porprov I Kaltara dan Gelar Rapat Koordinasi

Tanjung Selor, benuanta.co.id – KONI Kalimantan Utara (Kaltara) melantik Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kaltara di Kantor Bupati Bulungan pada Sabtu, 24 September 2022.

Pelantikan itu sekaligus dirangkai dengan rapat koordinasi (rakor) KONI Kaltara bersama PB Porprov terkait persiapan dan hal teknis lainnya.

Ketua PB Porprov I Kaltara, Syarwani menuturkan ajang olahraga yang pertama kali digelar selama berdirinya Provinsi Kaltara tersebut tak terlepas dari dukungan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara.

“Kami sangat terkesan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara karena kalau bukan dukungan dari keduanya, kita tidak akan mungkin bisa sesiap ini untuk menggelar Porprov,” ungkap Bupati Bulungan dalam sambutannya usai dilantik.

Terkait Kabupaten Bulungan dan Kota Tarakan sebagai tuan rumah, menurut Syarwani sejauh ini pihaknya sudah melakukan persiapan maksimal sebelum digunakan cabang olahraga (cabor) nantinya.

Baca Juga :  Preview Piala Dunia 2022: Qatar vs Senegal

“Kami sangat berterimakasih kepada Gubernur sudah mempercayakan kami sebagai tuan rumah. Khususnya Kabupaten Bulungan, kami meminta maaf bila ada venue yang belum maksimal,” terangnya.

Lanjut Syarwani, sejauh ini pihaknya sudah melakukan perbaikan beberapa venue di Kabupaten Bulungan untuk pelaksanaan Porprov I Kaltara di November, mendatang.

Sementara itu Ketua KONI Kaltara, H. Nasir mengatakan persiapan pelaksanaan Porprov I Kaltara sudah dimaksimalkan pihaknya. Terlebih mengenai cabor dan venue yang merupakan teknis utama dalam Porprov I Kaltara tersebut.

“Terkait venue dan cabor, di Kabupaten Bulungan sendiri yang akan mempertandingkan 26 cabor. Sementara Kota Tarakan mempertandingkan 10 cabor,” ujarnya.

Ditegaskan Nasir, atlet cabor yang dipertandingkan wajib memiliki KTP Kaltara. Hal itu berkaitan dengan keinginan bersama untuk memperkuat olahraga provinsi untuk kejuaraan nasional mendatang.

Baca Juga :  Preview Piala Dunia 2022: Wales vs Iran

“Porprov I Kaltara kita ini akan merujuk ke Pra PON dan PON 2024. Maka kita wajibkan ber-KTP Kaltara, agar ke depan di ajang nasional kita murni punya atlet sendiri,” paparnya.

Mengenai hal ini Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang berharap seluruh kepala daerah di Kaltara mendukung penuh pergelaran olahraga yang akan digelar di November, mendatang.

“Alhamdulillah sebentar lagi kita akan menggelar Porprov perdana kita. Maka, yang berkaitan dengan persiapannya harus benar-benar kita dukung dan support. Saya terus monitor, kepala daerah khususnya tuan rumah sudah melakukan persiapan-persiapan saya tentu apresiasi hal itu,” beber Gubernur.

Ia juga berharap Porprov I Kaltara berjalan dengan lancar dan aman sehingga bisa menjadi pilot projek Porprov Kaltara di masa akan datang.

Dalam hal ini, KONI Kaltara telah melakukan rekapitulasi medali sementara yang akan diperebutkan dalam Porprov I Kaltara sebanyak 1.592 medali dari 36 cabor yang dipertandingkan. (*)

Baca Juga :  Jepang Tiru Saudi Ciptakan Kejutan Besar dengan Gulung Jerman 2-1

Berikut Wilayah Cabor yang Dipertandingkan : 

Venue : 

Kabupaten Bulungan : 

– Sepakbola

– Bulutangkis

– Tenis

– Bola Basket

– Bola Voli

– Tenis Meja

– Silat

– Taekwondo

– Karate

– Kempo

– Atletik

– Panjat Tebing

– Panjat Tebing

– Pentanque

– Panahan

– Wood Ball

– Tinju

– Motor

– Senam

– Gulat

– Kurash

– Binaraga & Fitnes

– Judo

– E-SPORT

– Kick Boxing

– Drum Band

– Barongsai

Kota Tarakan : 

– Renang 

– Catur

– Cricket

– Sepak Takraw

– Balap Sepeda

– Bilyard

– Futsal

– Selam

– Angkat Besi

– Angkat Berat

Editor : Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + fifteen =