Ini Sebabnya Dishub Bulungan Belum Berlakukan Tarif Baru Speedboat dalam Wilayah

benuanta.co.id, BULUNGAN – Tarif speedboat reguler rute antar satu wilayah di Kabupaten Bulungan belum dilakukan penyesuaian dari kenaikan harga BBM. Saat ini rute Tanjung Selor – Bunyu dan Tanjung Selor Long Peso masih menggunakan tarif lama.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Bulungan, Hamzah mengatakan penetapan tarif baru belum diterapkan lantaran belum melakukan rapat dengan pihak terkait.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1539 votes

“Kita akan segera rapat dengan Gapasdap, serta perwakilan pemilik speedboat dan agen tiket. Kita masih mencarikan Jadwal kapan Bupati bisa mengikuti rapat ini,” katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Dishub Bulungan sendiri belum dapat memastikan perihal penetapan tarif baru karena masih menunggu jadwal Bupati Bulungan untuk mengikuti rapat penentuan tarif tersebut.

Ia menguraikan, dalam penentuan tarif baru biasanya banyak faktor untuk menentukan. Misalnya jarak, harga BBM, atau sparepart.

“Artinya kalau terpacu juga dengan kapasitas penumpang misalnya minimal berapa penumpang itu untuk sekali keberangkatan,” sebutnya.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Sehingga melalui rapat nanti akan dibahas berapa usulan tarif baru Gapasdap dan usulan dari Pemkab. Jadi kalau sudah dapat berapa angkanya akan di buatkan SK dari bagian Hukum Pemkab Bulungan,” terangnya.

Apalagi penentuan tarif baru ini harus segera dilakukan mengingat BBM sudah mengalami kenaikan tarif sejak awal bulan September.

“Kita mengacu juga ke aturan, kalau yang atar kabupaten kota kan sudah disahkan oleh Gubernur, tinggal dalam daerah lagi,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *