Gubernur Tekankan Atlet yang Bertanding Harus Bebas dari Narkoba

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kalimantan Utara (Kaltara) tahun 2022 ini merupakan ajang bergengsi pada event olahraga di Kaltara.

Dalam pelaksanaannya agar tidak ada kendala, maka pelaksana dari pemerintah daerah dan organisasi mitra pemerintah di bidang keolahragaan terus melakukan persiapan dengan matang.

Pada rapat persiapan pelaksanaan Porprov I Kaltara 2022, Gubernur Kaltara Drs Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum mengatakan pada pelaksanaannya pertama kali tentu akan didapati banyak kekurangan.

Baca Juga :  Letak Geografis Kaltara Strategis Sebagai Jalur Tikus Penyeludupan Barang Ilegal

“Namun dari berbagai rapat yang kita laksanakan Insya Allah akan menutupi kekurangan yang akan muncul nanti,” ujar Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang kepada benuanta.co.id, Jumat 23 September 2022.

Tak hanya itu, dalam pelaksanaan Porprov ini, setiap atlet yang akan bertanding telah mendapatkan vaksinasi baik pada dosis 1 dan 2 maupun vaksinasi booster. Kemudian tak kalah pentingnya, setiap atlet harus bebas dari penggunaan obat terlarang maupun narkotika.

Baca Juga :  Preview Piala Dunia 2022: Wales vs Iran

“Semua atlet yang akan bertanding harus bebas narkoba. Karena yang kita inginkan adalah atlet yang berprestasi bebas dari penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.

Dirinya mengharapkan dengan pelaksanaan Porprov ini, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di sekitar pelaksanaannya dapat tumbuh.

“Ikon Porprov itu ada maskot burung enggang bisa jadi tambahan pendapatan bagi pelaku UMKM,” ucapnya.

Baca Juga :  Preview Piala Dunia 2022: Argentina vs Meksiko

Pembukaan dan penutupan akan dilaksanakan di Stadion Andi Tjatjo, maka kantong parkir perlu menjadi perhatian panitia pelaksana. Kemudian untuk masalah keamanan, mantan Wakapolda Kaltara ini meminta kepada Ketum PB Porprov untuk bersurat kepada Polda Kaltara dan Korem 092 Maharajalila.

“Agar kegiatan berjalan aman hingga akhir, saya minta agar buat surat kepada Kapolda dan Danrem,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 18 =