Bantuan Sembako Didistribusikan ke Warga Terisolir Akibat Longsor di Krayan Selatan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat di Krayan Selatan yang terisolir akibat longsor yang terjadi pada (5/9) akhirnya didistribusikan.

Camat Krayan Selatan, Oktavianus Ramli mengatakan sejumlah bantuan sembako yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan mulai disalurkan kepada masyarakat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1587 votes

“Sejak Jumat (23/9) kemarin kita pihak Kecamatan bersama dengan BPBD Nunukan mulai distribusikan,” ujar Oktavianus kepada benuanta.co.id, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga :  BP3MI Kaltara Fasilitasi Pemulangan PMI Bermasalah ke Daerah Asal

Disampaikannya pengiriman perdana Bantuan sembako pada (17/9) lalu yang mana bantuan tersebut disalurkan oleh Pemkab melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) sebanyak 200 Kg.

Sementara itu, bantuan selanjutnya seberat 4,9 ton dan 70 kg obat-obatan yang disalurkan Pemkab melalui BPBD Nunukan yang di terbangkan khusus dengan mencarter pesawat dan dikirim dari Bandara R.A Bessing, Malinau menuju Long Layu, Krayan Selatan dengan beberapa kali penerbangan.

“Bantuan tersebut kita kumpulkan dulu, jadi setelah sudah terkumpul semuanya baru kita distribusikan karena kalau tidak begitu kita takut nanti ada masyarakat yang tidak dapat,” katanya.

Baca Juga :  Bikin Resah Warga Akibat Hobi Mencuri, Pemuda di Sebatik Ditangkap Polisi

Oktavianus menyampaikan, bantuan tersebut disalurkan ke 13 Desa yang terisolir yakni Desa Long Budung, Desa Pa Tera, Desa Pa Dalan,Desa Pa’Urang, Desa Long Pasia, Desa Liang Lunuk, Desa Pa Sing, Desa Long Pupung, Desa Pa’Kaber, Desa Pa’Upan, Desa Pa’Ibang, Desa Pa’ Amai, Desa Long Birar.

Dengan total jiwa yang terdampak 2.150 Jiwa dari 537 Kepala Keluarga (KK), Oktavianus mengatakan bantuan tersebut diserahkan oleh pihaknya kepada masing-masing Kepala Desa, yang mana nantinya setiap Kepala Desa yang akan menyalurkan ke tiap-tiap KK.

Baca Juga :  Cuti Lebaran Diperkirakan 29 Ribu Penumpang Mudik Naik Kapal PT PELNI

“Sembako nya kita bagikan per KK dengan rincian gula 2 kilo, minyak goreng 3 bungkus, kopi 4 bungkus, teh 3 kotak, bawang merah 1/2 kg, bawang putih 1/2 kg, garam 1 bungkus, Ikan asin 1 kilo, masako , mie instan 20 bungkus dan telur 5 biji,” bebernya.

Oktavianus mengucapakan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Nunukan dan Instansi-instansi terkait yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada masyarakat di Krayan Selatan.

“Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada Pemkab, khususnya kepada Ibu Bupati Nunukan atas bantuannya,” ungkap Oktavianus.(*)

Reporter : Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *