Tebar Bebatuan Agregat dan Pasang U-Ditch Baru, DPUTR Tarakan Kebut Perbaikan Jalan DR. Sutomo

benuanta.co.id, TARAKAN – Usai perbaikan saluran got di sepanjang Jalan DR. Sutomo Kelurahan Karang Balik, Kecamatan Tarakan Barat menggunakan teknik beton U-Ditch, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Tarakan kembali fokus melakukan penambalan Jalan DR Sutomo dengan cara tebar bebatuan agregat.

“Itukan kalau kita mau ke arah Lapas di bagian kanan sudah ada U-Ditch, saluran sudah ditutup itu sudah selesai. Nah, tahap tahun ini kita lanjut lagi untuk memperbaiki jalannya di sebelah kiri juga, salurannya kita angkat sedikit plat-nya supaya dia rata,” ujar Kabid Perairan dan Pengendalian Banjir Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Tarakan, Sabudi Jumat (23/9/2022).

Baca Juga :  Polri Bersih-bersih, Polres Tarakan Pecat Dua Oknum Polisi

Sabudi mengatakan, perbaikan saluran got pada sisi sebelah kiri menggunakan U-Ditch atau beton drainase supaya pengairan dapat berjalan lancar dan tidak terjadi penyumbatan.

“Itukan miring tuh. Nah jadi sebelah kiri itu kita naikkan platnya. Itukan lagi dibongkar platnya, nanti dinaikkan lalu ditutup lagi jadi ratakan dia sama yang sebelah kanan ketinggiannya. Nah tinggal diaggregat,” tuturnya.

Baca Juga :  Polres Tarakan Beri Dukungan Kontingen Porwanas XIII Malang

Diketahui kata Subadi perbaikan saluran got menjadi beton drainase U-Ditch di jalan DR Sutomo ada sepanjang 300 meter.

“Kalau panjang jalan itu 300-an meter jadikan otomatis peninggian trotoar itu juga sekitar 300 meter,” sambungnya.

Tak hanya itu, kata Sabudi perbaikan menggunakan bebatuan agregat tidak hanya sepanjang Jalan DR. Sutomo.

“Karena bukan hanya agregat aja pekerjaannya, tapi ada pekerjaan lain yaitu pelebaran saluran di gang penghulu karang balik dan awal pengerjaan agregat akhir Juli dan masih berproses sampai sekarang,” tutupnya.

Baca Juga :  Kalapas Tarakan Baru Resmi Menjabat, Kadivpas Minta Perbaiki Bangunan Lapas

Sementara itu dari pantauan benuanta.co.id, hari ini beberapa pekerja DPUTR Tarakan pun sedang melaksanakan pekerjaan pada trotoar pinggir Jalan DR. Sutomo. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 2 =