Porprov Dilaksanakan 12 November 2022 Mendatang, Simak Anggarannya

benuanta.co.id, BULUNGAN – Menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kalimantan Utara tahun 2022, semua pihak terus berupaya dengan maksimal. Salah satunya oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kaltara yang telah melakukan pesiapan dengan matang.

Ketua KONI Kaltara, Muhammad Nasir mengatakan persiapan sudah lumayan baik, pihaknya belum dapat mempersentasekan, pasalnya setiap saat ada rapat koordinasi bersama dengan pihak lain yakni Panitia Besar Porprov I Kaltara.

“Kami berusaha sedapat mungkin sampai batas pembukaan itu semua telah terakomodir dengan baik. Pembukaan di tanggal 12 November 2022 di Tanjung Selor,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Jumat 23 September 2022.

Baca Juga :  Laga Perdana, PWI Kaltara Akui Ketangguhan Futsal Lampung

Dia menjelaskan, dalam Porprov ini akan mempertandingkan 31 cabang olahraga (Cabor) dan 5 cabor lainnya yang hanya tampil atau eksebisi dengan kepesertaan dari 5 kabupaten kota, yang nantinya dilaksanakan di Kabupaten Bulungan dan Kota Tarakan.

“Di Bulungan akan menggelar pertandingan untuk 24 cabor dan 2 cabor yang tampil, sedangkan di Tarakan ada 7 cabor yang dipertandingkan dan 3 yang tampil,” sebutnya.

Adapun cabor yang dipertandingkan di Bulungan antara lain Bola Voli, Bola Basket, Sepak Bola, Atletik, Tenis Lapangan, Woodball, Tinju, Petanque,

Baca Juga :  Preview Piala Dunia 2022: Inggris vs Amerika Serikat

Taekwondo, Bulutangkis, Gulat, Panjat Tebing, Balap Motor, Senam, Tenis Meja, Karate, Pencak Silat, Kick Boxing, Kurash, Kempo, Judo, Binaraga, Panahan dan e-Sport. Sedangkan 2 cabor eksebisi yaitu Barongsai dan Drumband.

Sementara untuk cabor yang dipertandingkan di Tarakan diantaranya Cricket, Catur, Renang, Sepak Takraw, Balap Sepeda, Futsal dan Billiard. Ditambah 3 cabor eksebisi yakni Selam, Angkat Besi dan Angkat Berat.

Baca Juga :  Maroko Imbangi Kroasia 0-0

“Untuk alokasi anggaran pelaksanaan Porprov I sebesar Rp 6.649.014.000 dari Pemprov Kaltara, mudah-mudahan ada bantuan CSR,” tuturnya.

Kata dia, adapun sasaran dari kegiatan ini, dilaksanakan sebagai upaya peningkatan daya saing keolahragaan bagi atlet daerah Kalimantan Utara di tingkat nasional dan internasional, menumbuhkan atmosfer olahraga di masyarakat Kaltara.

“Diharapkan agar kegiatan ini bisa mejadi agenda rutin dalam rangkaterus menumbuhkan semangat

olahraga sebagai bagian dari pembangunan sumberdaya manusia di Kaltara,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − nine =