oleh

DPUPR Gelar Workshop Pengembangan Pengelolaan Sarana Air Bersih

BERAU – Mewujudkan manajemen pengelolaan yang profesional, Dinas PUPR Berau melalui bidang Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Pemukiman (APPLP), menggelar workshop pengembangan pengelolaan sarana air bersih dengan tema ‘Menuju SPAM Pedesaan Mandiri dan Profesional’ di Hotel Grand Parama, pada Senin (19/9/2022).

Tujuan utama dilaksanakannya workshop tersebut, guna penaingkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) pengelolaan sarana air bersih pedesaan, untuk menjamin keberlanjutan sistem yang telah dibangun atas upaya komitmen pemerintah daerah dalam rangka pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

Kepala Dinas PUPR Taupan Majid, melalui Kabid APPLP menyampikan layanan air bersih tidak hanya menjadi hak dan kebutuhan masyarakat perkotaan, saudara saudara kita yang kebetulan berada dalam lingkup pedesaan juga memiliki hak yang sama.

“Melalui inovasi teknis dan langkah berani dan disertai upaya sungguh-sungguh dan optimism bersama antara pemerintah daerah dan masyarakat, maka kita dapat membangun sistem penyedian air minum (SPAM) pedesaan yang secara kualitas sama dengan SPAM perkotaan, namun perbedaannya adalah letak pada prinsip low budget dalam pembangunannya,” terang Taupan Majid.

Dalam kesempatan tersebut Diretur PDAM, Saipul Rahman, meyakini pelayanan peyediaan air minum selama 24 di pedesaan melalui program SPAM bisa terwujud, hal ini berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat.

“Mengingat warga pedesaan memiliki hak yang sama dengan warga perkotaan, untuk mendapatkan peyediaan air minum untuk kebutuhan sehari – hari selama 24 jam, dan kita dituntut untuk memberikan pelayanan yang prima dan profesional,” tandasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

17 + fourteen =