oleh

Bupati Buka Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM

Tingkatkan ekonomi masyarakat lewat pengembangan usaha berbasis pariwisata

BERAU – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menginginkan kegiatan pelatihan kewirausahaan untuk para UMKM dapat memberikan manfaat untuk masyarakat di Kabupaten Berau.

Hal ini disampaikan Bupati saat membuka pelatihan kewirausahaan mandiri UMKM di Gedung Balai Mufakat, Senin (19/9/2022).

“Dengan mulai membaiknya keadaan tentu kita semua ingin dari sisi usaha apapun itu harus kembali bangkit, harus kembali pulih dalam rangka untuk memperbaiki perekonomian yang ada saat ini. Termasuk di Kabupaten Berau para pelaku UMKM di dalamnya,” ujar Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas.

Acara tersebut dihadiri Kepala Diskoperindag Berau, Salim, Rektor UMB, Muhammad Bayu, Pimpinan Cabang Kaltim Indomaret, Widodo, perwakilan Bank Kaltimtara, para pelaku UMKM dan tamu undangan lainnya.

Bupati Sri Juniarsih sebagai kepala daerah memberikan dukungan dan support kepada kegiatan pelatihan kewirausahaan yang diprakarsai oleh Diskoperindag dan PT Indomarco ini agar melakukan pelatihan, melakukan pendampingan untuk para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Berau.

“Tentu saja akan lebih banyak dampaknya ketika peserta pelatihan benar-benar profesional dalam mengolah apa yang menjadi produk-produk dibuat ke depan nanti,” ungkapnya.

Diterangkan pula, salah satu misi Pemkab Berau yaitu melaksanakan program peningkatan ekonomi masyarakat melalui pengembangan usaha berbasis pariwisata dan kearifan lokal.

“Yang mana misi ini akan kami integrasikan melalui dua program unggulan, yaitu pembangunan kawasan terpadu, pusat seni budaya dan arti teater kreativitas dan salah satunya adalah kawasan UMKM terpadu serta menyediakan fasilitas pembinaan pelatihan serta kredit lunak bagi para pelaku UMKM,” urainya.

Pimpinan Cabang Kaltim Indomaret, Widodo dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan acara ini tentunya mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama belajar untuk menciptakan kreasi-kreasi produk.

“Harapan kami tentunya produk terasi yang secara kualitas baik akan ditawarkan dan dipasarkan sehingga bisa bersaing secara nasional. termasuk juga beberapa produk yang sudah disiapkan dari Diskoperindag,” tandasnya. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 + 18 =