554 Keluarga Terima Bantuan BLT BBM di Kelurahan Nunukan Selatan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kompensasi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), sebanyak 554 keluarga mendapatkan bantuan sosial BLT BBM di Kelurahan Nunukan Selatan.

Lurah Nunukan Selatan, Kelik Suharyanto, mengatakan ada dua kategori BLT BBM, yaitu dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Diketahui bantuan dari pemerintah pusat ini disalurkan melalui Kantor Pos, dan pemerintah daerah melalui undangan. Totalnya ada 554 keluarga yang mendapatkan bantuan tersebut. Terdiri dari 225 keluarga bantuan dari pemerintah pusat dan 329 keluarga dari pemerintah daerah.

Baca Juga :  Musrembang di Dataran Tinggi Krayan, Warga Harap Perbaikan Jalan dan Fasilitas Kesehatan

“Jumlah itu sudah terverifikasi bersama Ketua RT, kami yakin bantuan akan tepat sasaran. Sementara besaran bantuan Rp 500 ribu, jumlahnya sama dengan pemerintah daerah, ” Kata Kelik, (23/9/2022).

Bantuan tersebut juga bersumber dari APBD, yang mana sebelumnya pihaknya telah melakukan rapat bersama RT agar bantuan ini tepat sasaran.

Sebab data yang dimiliki dari Dinas Sosial hanya data masyarakat terdampak Covid-19, secara otomatis selamat tiga tahun ini pastinya ada perubahan status.

Baca Juga :  Bak Film Action, Dua WNA Pakistan Gunakan Handuk untuk Kabur dari Tahanan

“Bisa saja yang tadi kaya jadi miskin, yang miskin jadi kaya,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang menerima bantuan diberikan berdasarkan Kartu Keluarga (Kk) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Bantuan ini juga telah ditentukan pemerintah pusat, sedangkan keluarahan hanya membantu membagikan undangan.

“Di Nunukan sudah dilakukan verifikasi ulang, jadi jangan sampai yang kaya dapat, yang miskin tidak dapat,” tandasnya. (*)

Baca Juga :  Desa Atap dan Sekitarnya Lagi-Lagi Terendam Banjir

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *