Tekan Peredaran Narkotika, Polres Malinau Berikan Pembinaan Pelajar Perbatasan

benuanta.co.id, MALINAU – Dalam upaya pencegahan penyalahgunaan Narkotika, personel Kepolisian Resor (Polres) Malinau melalui peran Bhabinkamtibmas terus lakukan pembinaan kepada para pelajar, yang ada di Daerah perbatasan terkait pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya melalui Kapolsek Kayan Hulu IPDA Riduan Situmorang, mengatakan kegiatan pembinaan ini, merupakan salah satu atensi dari Polres Malinau untuk mencegah tersentuhnya para pelajar dari jaringan Narkotika.

“Wilayah perbatasan tentunya masih sangat rawan akan peredaran Narkoba, apalagi Wilayah perbatasan sendiri merupakan pintu masuk dari jaringan Narkoba,” kata Kapolsek lagi.

“Sehingga pemahaman yang kita berikan kepada para pelajar ini, kita harapkan dapat menjadi bekal mereka agar tidak terjerumus bahaya Narkoba,” ujarnya, pada Kamis 22 September 2022.

Dalam pembinaan ini, Kapolsek menjelaskan pihaknya lebih menekankan efek dari bahaya Narkoba, seperti efek buruk tubuh jika terkena Narkoba dan efek hukuman berat jika terjerat Narkoba.

“Ganja, ekstasi, sabu, dan lain-lain serta ancaman hukuman bagi pelaku maupun pengedar Narkotika. Kita beritahu bukan untuk menakuti, tapi agar mereka paham kalau hal ini dapat merusak masa depan dan keluarga mereka,” terangnya.

Kapolsek juga menambahkan, edukasi pembinaan akan bahaya Narkoba ini tidak akan berhenti pada pembinaan para pelajar juga. Tapi akan terus berlanjut, termasuk memberikan pembinaan kepada masyarakat biasa.

Dimana dengan adanya pembinaan seperti ini, diharapkan dapat menekan masuknya Narkoba melalui daerah perbatasan.

“Jadi kita tidak hanya asal memberikan pembinaan saja, tapi para pelajar kita tekankan untuk berani melapor dan berani bertindak jika ada hal yang berbau peredaran Narkoba di Daerah perbatasan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × five =