Demokrat Kaltara Komiten Dukung Ketum AHY Sebagai Capres

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kalimantan Utara partai Demokrat, siap mendukung Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Calon Presiden (Capres) pada pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD Demokrat Kaltara, Yansen Tipa Padan yang mengatakan kalau AHY merupakan calon ideal sebagai penerus pemimpin bangsa Indonesia.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1576 votes

“Sebagai kader Demokrat tentunya harus mendukung ketua Partai, apalagi AHY juga memenuhi syarat kepemimpinan. Beliau cerdas, energik, semangat serta masih muda, sehingga semangat itulah yang dibutuhkan bangsa saat ini,” kata Yansen, pada Kamis 22 September 2022.

Baca Juga :  Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Mana Saja

Ia menambahkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Demokrat beberapa waktu yang lalu, seluruh kader Demokrat sudah sepakat untuk menjalankan agenda politik. Sebagai persiapan menghadapi Pemilu serentak tahun 2024.

“Dalam rapat tentunya pembahasan politik menjadi topik utama kita, tapi hal itukan ada yang bersifat terbuka dan tertutup, termasuk membahas mengenai koalisi Parpol,” terangnya.

Baca Juga :  DPC Hanura Nunukan Restui Andi Akbar Bakal Calon Bupati, Wakilnya Masih Digodok

Pasalnya, dalam memajukan AHY sebagai Capres di Pemilu 2024, Demokrat tidak bisa berjalan sendiri. Sehingga Yansen menambahkan, adanya koalisi Parpol dalam menentukan pandangan dan visi-misi yang sama. Tentunya sangat menentukan arah politik Demokrat nantinya.

“Demokrat kan tidak bisa maju sendiri, makanya rekan koalisi inilah yang akan menjadi penentu Demokrat dalam memilih Capres. Namun pada intinya, kader Demokrat di seluruh Indonesia sangat mendukung majunya AHY pada Pilpres nanti,” tegasnya.

Baca Juga :  Dishub Kaltara Lakukan Ramp Check 55 Armada di Pelabuhan Tengkayu I

Meski saat ini Demokrat telah diisukan akan berkoalisi dengan Golkar dan NasDem, namun Yansen belum ingin menjawab hal itu. Ia mengungkapkan saat ini setiap Parpol memiliki hak yang sama dalam menjalin komunikasi politik, dalam menentukan arah koalisi.

“Koalisi bersama Parpol lain tentunya akan terus dilakukan. Makanya saat ini sangat penting bagi Parpol dalam menyamakan visi-misi dan tokoh yang akan diusung dalam pilpres,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *