Rawan Laka Lantas, Jalan di Tanjung Palas Ini Dipasang Lampu Peringatan 

benuanta.co.id, BULUNGAN – Dinilai rawan kecelakaan beberapa ruas jalan di Kecamatan Tanjung Palas dilakukan pemasangan lampu peringatan (Warning Light).

Pemasangan lampu peringatan ini merupakan pengalihan beberapa unit lampu peringatan yang dinilai kurang efektif terpasang di Tanjung Selor.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

Kepala Dinas Perhubungan Bulungan, Khairul mengatakan setidaknya ada 4 unit lampu peringatan yang ada di Tanjung Selor di alihkan ke Tanjung Palas yang memiliki kondisi rawan laka lantas, di antaranya Jalan Kasimudin, Jalan Pangeran, Jalan Padat Karya dan simpangan dekat jembatan penyeberangan Tanjung Palas.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Kita terrus berupaya dalam meningkatkan kenyamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan. Oleh karena itu kami lakukan pengalihan 4 unit lampu lalu lintas warning light yang ada di Tanjung Selor ke Tanjung Palas,” ucapnya kepada benuanta.co.id, kemarin.

Khairul menyampaikan warning light yang dialihkan di mana sebelumnya terpasang disimpang 3 Jalan Jelarai Selor Sabanar Baru tepatnya di depan Kantor Bupati Bulungan, lalu dari sinpang 3 Jalan Jeruk, Jalan Jelarai Selor depan Dome Center dan Jalan Jelarai.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

“Jadi pengalihan warning light yang ada di Tanjung Selor berdasarkan penilaian asas manfaat penggunaannya sudah tidak dibutuhkan, karena sudah ada traffic light yang terpasang pada lokasi yang sama,” paparnya.

Pengalihan warning light tersebut, merupakan aset Pemda Bulungan yang kebanyakan terpasang di jalan poros dengan status jalan provinsi dan di jalan yang statusnya jalan nasional. (*) 

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *