Pengaruh Cuaca Buruk 2,1 ton Sembako Gagal Dikirim ke Krayan Selatan 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Akibat curah hujan yang tinggi, pengiriman Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dari Bandara R.A Bessing, Malinau tertunda. Seharusnya pengirimanan sembako ini dijadwalkan Rabu (21/9/2022), namun harus ditunda lantaran cuaca yang tidak memungkinkan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nunukan, Arief Budiman mengatakan pengiriman sembako yang ditunda, dan akan dijadwalkan kembali untuk dilakukan pengiriman pada esok hari.

Baca Juga :  Kejari Nunukan Sita Uang Tunai Rp 600 Juta dari Direktur PT KCI

“Rencananya hari ini pengiriman 2,1 ton sembako untuk 3 kali penerbangan, karena cuaca tidak mendukung jadi besok baru dilanjutkan kembali pengirimannya,” ujar Arief Budiman kepada benuanta.co.id, Rabu (21/9/2022).

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, pengiriman sembako ke Krayan Selatan untuk korban bencana longsor yakni ada sekira 4,9 ton sembako dan obat-obatan seberat 70 Kg, yang mana pengirimannya dilakukan selama 7 hari sejak Senin (19/9/2022) lalu.

Baca Juga :  Cegah Laka Laut, Nakhoda Harus Ingatkan ABK Tidak Duduk di Atas Speedboad

Sementara itu, Camat Krayan Selatan, Oktavianus Ramli menerangkan saat ini bantuan logistik sudah ada beberapa yang telah tiba Krayan Selatan.

“Saat ini total yang sudah ada di posko bantuan Long kayu ada sekira 2.980 Kg,” terang Oktavianus.

Oktavianus menyebut bantuan yang sudah dikirimkan oleh Pemerintah Kabupaten Nunukan tersebut nantinya akan disaluran kepada 13 desa dengan jumlah total sebanyak 2.150 jiwa dari 537 kepala keluarga yang terdampak dalam bencana longsor di Krayan Selatan.

Baca Juga :  Diduga Terjatuh, Chandra ABK Speedboat Paolai Express Dikabarkan Hilang

“Untuk saat ini semua Sembako kita kumpulkan dulu di posko, nanti kalau semuanya sudah terkumpul baru kita salurkan secara merata kepada masyarakat,” tutupnya.

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + 11 =