Tak Bawa KTP, Pengunjung THM Diminta Polisi Nyanyikan Lagu Kebangsaan 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Sebatik Timur bersama dengan Samapta Polda Kaltara melaksanakan patroli di sejumlah tempat hiburan malam (THM) di pulau Sebatik Sabtu, 17 September 2022.

Kapolsek Sebatik Timur, IPTU Randya Shaktika, mengatakan patroli yang dipimpin langsung olehnya tersebut dilaksanakan untuk menjaga Pulau Sebatik dari peredaran minuman keras, narkoba, serta sentaja tajam.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Kita laksanakan patroli sekitar pukul 23:00 Wita di Ambalat Karaoke, B’liah vizta dan Mahkota Karaoke,” ujar Randya kepada benuanta.co.id, Ahad (18/9/2022)

Baca Juga :  Cuti Lebaran Diperkirakan 29 Ribu Penumpang Mudik Naik Kapal PT PELNI

Randya menyatakan, dari hasil patroli yang dilaksanakan tidak ditemukannya pengunjung yang membawa minuman keras, narkoba maupun senjata tajam.

“Selama kita patroli kita tidak temukan ada yang membawa minuman keras, narkoba ataupun Sajam. Tapi kita masih ditemukan ada beberapa pengunjung yang tidak membawa kartu identitas KTP,” katanya.

Memastikan bahwa pengunjung yang tidak memiliki identitas adalah WNI, Randya menuturkan personel meminta untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Baca Juga :  Dua ASN Terjerat Sabu di Nunukan Diusulkan Jalani Rehabilitasi

“Jadi yang tidak bawa identitas tersebut kita suruh untuk menyakinkan lagu Indonesia Raya. Dari sekian pengunjung yang tidak membawa kartu identitas mereka semua hafal lagu Indonesia Raya jadi bisa dipastikan mereka WNI,” ungkapnya.

Selain melaksanakan patroli, Kapolsek Sebatik Timur juga menghimbau kepada seluruh pengunjung agar jangan pernah sekalipun menyentuh apalagi memakai narkotika.

Baca Juga :  Dishub Nunukan Buka Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

“Kita juga berikan semacam informasi kepada para pengunjung untuk tidak menyentuh apa lagi memakai narkoba karena itu tidak ada manfaatnya sama sekali,” tandasnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *