Tak Bawa KTP, Pengunjung THM Diminta Polisi Nyanyikan Lagu Kebangsaan 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Sebatik Timur bersama dengan Samapta Polda Kaltara melaksanakan patroli di sejumlah tempat hiburan malam (THM) di pulau Sebatik Sabtu, 17 September 2022.

Kapolsek Sebatik Timur, IPTU Randya Shaktika, mengatakan patroli yang dipimpin langsung olehnya tersebut dilaksanakan untuk menjaga Pulau Sebatik dari peredaran minuman keras, narkoba, serta sentaja tajam.

“Kita laksanakan patroli sekitar pukul 23:00 Wita di Ambalat Karaoke, B’liah vizta dan Mahkota Karaoke,” ujar Randya kepada benuanta.co.id, Ahad (18/9/2022)

Baca Juga :  BPOM Tarakan Monev Desa Pasar Intervensi Pangan dan Jajan Anak Aman di Nunukan

Randya menyatakan, dari hasil patroli yang dilaksanakan tidak ditemukannya pengunjung yang membawa minuman keras, narkoba maupun senjata tajam.

“Selama kita patroli kita tidak temukan ada yang membawa minuman keras, narkoba ataupun Sajam. Tapi kita masih ditemukan ada beberapa pengunjung yang tidak membawa kartu identitas KTP,” katanya.

Memastikan bahwa pengunjung yang tidak memiliki identitas adalah WNI, Randya menuturkan personel meminta untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Baca Juga :  Peringati Hari Pohon Sedunia, Sejumlah Pegiat Lingkungan Nunukan Tanam Pohon di Puncak Senja HLPN

“Jadi yang tidak bawa identitas tersebut kita suruh untuk menyakinkan lagu Indonesia Raya. Dari sekian pengunjung yang tidak membawa kartu identitas mereka semua hafal lagu Indonesia Raya jadi bisa dipastikan mereka WNI,” ungkapnya.

Selain melaksanakan patroli, Kapolsek Sebatik Timur juga menghimbau kepada seluruh pengunjung agar jangan pernah sekalipun menyentuh apalagi memakai narkotika.

Baca Juga :  Dishub Nunukan Mendukung Pemasangan Tilang Elektronik ETLE, Bagaimana Dengan Masyarakat? 

“Kita juga berikan semacam informasi kepada para pengunjung untuk tidak menyentuh apa lagi memakai narkoba karena itu tidak ada manfaatnya sama sekali,” tandasnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + one =