Progres di Atas 70 Persen, PUPR: Kemungkinan Gedung Kesekretariatan Pemprov Bisa Ditempati di Tahun 2023

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pengerjaan gedung Kesekretariatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) masih terus berlanjut. Targetnya akan rampung di akhir Desember 2022 dan di awal tahun 2023 telah siap digunakan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Provinsi Kaltara, Datu Iman Suramenggala mengatakan kontraktor pelaksana kini fokus melakukan pengerjaan sistem kelistrikan gedung.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1956 votes

“Gedung ini sudah di atas 70 persen, pekerjaan gedung di sebelah kantor Gubernur itu tidak kelihatan karena 70 persen itu pemasangan elektrikal,” ucap Datu Iman Suramenggala kepada benuanta.co.id, kemarin.

Baca Juga :  Alat Tangkap Mini Trawl, DKP Kaltara: Sesuaikan Zona Penangkapan

Tak hanya itu, pelaksana juga tengah melakukan pekerjaan interior gedung dan partisi gedung. Dirinya berharap anggaran yang dikucurkan mencapai Rp 81 miliar ini tidak ada refocusing lagi, sehingga pekerjaan dapat tuntas hingga akhir tahun 2022.

“Insya Allah pekerjaan selesai di akhir 2022, maka di tahun 2023 sudah ditempati. Paling tidak lantai 4 itukan ruang Gubernur dan lantai 3 itu ruang Sekda dan Wakil Gubernur bersama beberapa OPD,” ujarnya.

Baca Juga :  Sungai Selor dan Sungai Buaya akan Kembali Dinormalisasi

Dia menjelaskan secara perlahan gedung Kesekretariatan ini akan dikerjakan dan ditempatkan organisasi perangkat daerah (OPD) yang selama ini masih menyewa gedung di luar.

“Tahun depan mudah-mudahan, lantai bawahnya lagi dikerjakan,” tuturnya.

Sementara ini OPD yang masih menyewa gedung diantaranya Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Satpol PP, Dinas Sosial, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, BKPSDM, Badan Kesbangpol dan BPBD Kaltara.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

“Jadi beberapa OPD bisa ke gedung lama, nanti itu akan jembatan penghubung dengan gedung baru,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *