Demo Besar-besaran Tolak Kenaikan Harga BBM Kembali Berlangsung di Makassar

benuanta.co.id, Makassar – Aksi demonstrasi besar-besaran dari berbagai perguruan tinggi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan menyoal penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) kembali berlangsung pada Kamis, 15 September 2022.

Aksi demonstrasi ribuan mahasiswa tersebut berfokus di Fly Over seputaran Kantor DPRD Sulsel, di bilangan Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis sore (15/9).

Baca Juga :  Menparekraf Dorong Kepala Daerah Beri Perhatian Besar Bagi Desa Wisata

Aksi mahasiswa dari berbagai almamater di Kota Makassar itu melakukan blokade jalan dan bakar ban.  Melalui pengeras suara, orator mahasiswa dengan tegas menolak kenaikan harga BBM.

Para mahasiswa berlandaskan kenaikan BBM akan menyulitkan masyarakat dan secara tidak langsung berdampak terhadap harga – harga pokok lainnya.

“Kawan – kawan, naiknya harga BBM ini membuat rakyat kian menjerit,” seru orator disambut sorakan  ‘Hidup Mahasiswa’.

Baca Juga :  Polri Stop Penggunaan Pelat RF dan Pelat Rahasia

Dari pantauan benuanta.co.id, aksi mahasiswa ini dikawal ketat aparat kepolisian. Bahkan beberapa mobil water canon disiapkan di depan Kantor DPRD Sulsel.

Diketahui, sejak Pemerintah Pusat menaikkan harga BBM Subsidi pada 3 September lalu, aksi unjuk rasa di Makassar hampir berlangsung setiap hari. (*)

Reporter : Akbar

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *