Wakapolda dan PJU Polda Kaltara Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani personel, Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Kasmudi.,S.I.K beserta PJU Polda Kaltara melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala semester II tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makopolda Kaltara, pada Jumat 13 September 2022.

Dalam pelaksanaan tes kesamaptaan tersebut seluruh PJU dan personel Polda Kaltara dinilai dari kekuatan lari selama 12 menit, dengan mengelilingi lapangan apel Polda Kaltara dilanjutkan dengan pull up, push up, sit up dan tes TKJ yang diakhiri dengan shuttle run yang dinilai dari kecepatan peserta bolak-balik melewati tiang yang sudah disiapkan panitia.

“Pelaksanaan TKJ di masa pandemi Covid-19 sekarang ini juga bisa menjaga dan menambah kebugaran jasmani personel agar selalu tetap prima. Sehingga dalam mengemban tugas kepolisian dapat maksimal, sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan baik dan profesional,” ujar Kabid Humas Polda Kaltara, Kombes Pol Budi Rachmat,S.I.K., M.Si.

Baca Juga :  Gelar Halal Bihalal, Kadiv Humas Tekankan Pentingnya Kebersamaan

Tes samapta ini dilaksanakan setiap enam bulan sekali bertujuan untuk mengetahui secara umum tingkat kemampuan fisik personel Polda Kaltara, dan hasil tes digunakan sebagai bahan laporan semester.

Tes ini akan dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam Pembinaan Karier Personel Polri, dan menjadikannya tolak ukur untuk mempersiapkan fisik dan jasmani bagi yang akan melaksanakan pendidikan.

Baca Juga :  Pastikan Keamanan Arus Balik Lebaran, Kapolri Patroli Udara Jalur Tol

Adapun tujuan lain dilaksanakannya kesamaptaan jasmani ini antara lain untuk mengetahui kesiapan dan kondisi fisik anggota Polri secara berkala, karena tantangan Polri ke depan dalam menghadapi tugasnya sehari-hari sangat diperlukan kondisi fisik dan stamina yang prima. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *