Bonucci Selamatkan Juventus dari Kekalahan Lawan Salernitana

Jakarta – Juventus bangkit dari ketertinggalan 0-2 pada babak pertama guna memaksakan hasil seri 2-2 melawan Salernitana berkat gol Leonardo Bonucci dalam laga Serie A, Minggu waktu setempat.

Juventus juga memperoleh gol yang kemudian dianulir yang dicetak Arek Milik, selain kehilangan dua pemain akibat terkena kartu merah pada menit tambahan babak kedua.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1548 votes

Ini hasil seri ketiga Bianconeri dalam lima laga pembuka Serie A. Juve juga baru saja kalah melawan Paris Saint Germain dalam Liga Champions.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Salernitana tak terkalahkan dalam empat pertandingan dan Boulaye Dia tengah bersinar dengan tiga gol dan dua assist sepanjang musim ini.

Antonio Candreva membawa tim tamu Salernitana unggul lebih dulu pada menit ke-18 setelah Juan Cuadrado gagal mencegat bola ketika Pasquale Mazzocchi mengirimkan bola ke arah Candreva yang segera melesakkan bola ke dalam gawang Juventus.

Dusan Vlahovic sempat menjebol gawang Salernitana pada menit 39 namun dianulir karena offside.

Tim tamu malah unggul 2-0 ketika Bremer menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti saat Dia berusaha memberikan assist kepada Krzysztof Piatek. Piatek sukses menjalankan eksekutor penalti pada menit 45+5.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Juve menghidupkan asanya manakala Filip Kostic melepaskan diri dari kawalan Lassana Coulibaly di sisi kiri lapangan untuk melepaskan umpan silang ke arah gawang Salernitana yang tepat disundul Bremer pada menit 51.

Ketika kemenangan Salernitana sudah di dekat mata, Tonny Vilhena malah melakukan tekel keliru terhadap Alex Sandro yang membuat Juventus dihadiahi penalti. Tendangan penalti Leonardo Bonucci sebenarnya sukses ditepis oleh Sepe, tetapi bek Juve itu berhasil menendang untuk kedua kali bola mantul untuk menyamakan kedudukan 2-2.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Drama belum berakhir ketika beberapa saat kemudian Arkadiusz Milik mencetak gol melalui sundulan tendangan sudut. Gol ini dianulir karena VAR menyatakan offside. Milik juga menerima kartu kuning kedua karena selebrasi berlebihan.

Beberapa saat kemudian Juan Cuadrado dan Federico Fazio juag sama-sama diusir keluar lapangan karena perkelahian di pinggir lapangan.

Dalam pertandingan lainnya, Lazio mencatatkan kemenangan meyakinkan 2-0 atas Hellas Verona berkat dua gol pada babak kedua yang dicetak Ciro Immobile pada menit ke-68 dan Luis Alberto pada menit 90+5. *

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *