Persiapan Porprov, Perbasi KTT Gelar Turnamen Basket Antar Klub

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) se- Kalimantan Utara (Kaltara) pada tahun 2022 ini. Pengurus Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kabupaten Tana Tidung (KTT) menggelar turnamen basket antar klub se-Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Menariknya dalam turnamen basket yang bertemakan liga kemerdekaan ini, Perbasi KTT mengadopsi 3 vs 3.

“Normalnya setiap pertandingan basket itukan harusnya 5 vs 5, tapi di sini kita mengadopsi pertandingan  3 vs 3 pemain saja,” kata ketua Perbasi KTT, Dani Arbi pada Sabtu 10 September.

Baca Juga :  Pengcab Fespati Nunukan Siapkan Bibit Baru Menuju Kejurnas

Ia menjelaskan pertandingan 3 vs 3 memang sengaja dilakukan, agar turnamen basket yang ini tampak lebih ramai dan dapat diikuti oleh belasan klub basket yang ada di KTT.

“Kita akui jumlah klub dan pemain basket di KTT saat ini masih kurang. Makanya kita mengadopsi pertandingan 3 vs 3, agar semakin banyak klub yang mengikuti,” jelasnya.

Baca Juga :  Pengcab Fespati Nunukan Siapkan Bibit Baru Menuju Kejurnas

Selain itu, ia mengungkapkan tujuan dari turnament basket ini untuk menyeleksi para atlet yang dapat mewakili KTT pada ajang Porprov Kaltara.

“Di sini kita akan menyeleksi dan melakukan pembinaan pada para atlet basket kita, agar siap mengikuti Porprov,” ungkapnya.

“Syukurnya meski mengadopsi pertandingan 3 vs 3, ternyata ada banyak pemain dan klub basket yang mengikuti turnamen ini,” tambahnya.

Baca Juga :  Pengcab Fespati Nunukan Siapkan Bibit Baru Menuju Kejurnas

Salah satu atlet basket KTT yakni Dani mengungkapkan, semangat dari masing-masing klub dan pemain basket yang mengikuti turnamen ini.

“Target untuk meraih medali sudah pasti ada. Tapi untuk target utama kita saat ini ialah, KTT jangan sampai menjadi daerah terbawah yang memperoleh medali dalam ajang Porprov,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *