Aparat dan ASN Calon Purna Tugas Intens Komunikasi ke NasDem

benuanta.co.id, TARAKAN – Proses penjaringan bakal calon legislatif partai Nasional Demokrat (NasDem), dinyatakan hampir rampung. Sejumlah figur potensial telah terjaring alias membuka komunikasi ke NasDem untuk digadang menduduki kursi wakil rakyat di DPRD Tarakan.

Meski Pemilu akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang, NasDem tak tinggal diam menyusun strategi agar kelak menjadi partai pemenang Pemilu di Bumi Paguntaka.

Bukan hanya menjaring bacaleg, DPD Partai NasDem Kota Tarakan pun telah membentuk dan memperkuat pengurus partai di tingkatan ranting se-Kota Tarakan.

Baca Juga :  KPU Kaltara dan KPU Tarakan Sosialisasi Tahapan Pilkada dan PSU 

“Strategi kita tentu mencari figur-figur yang mumpuni, kuncinya saja di situ. Alhamdulilah kita sudah mengaet ada dari kalangan aparat yang akan pensiun. Kemudian dari ASN yang hampir pensiun, sudah buka komunikasi ke kita juga,” terang Ketua DPD Partai NasDem Kota Tarakan, Mustain kepada benuanta.co.id, Jumat (9/9/2022).

“Lalu tokoh-tokoh yang lain juga sudah berkomunikasi dengan kita. Banyak yang melirik ke NasDem, silahkan datang, kita membuka semua itu,” tambahnya.

Baca Juga :  Jokowi Teken Keppres Pemberhentian Dengan Tidak Hormat Hasyim Asy'ari

Pihaknya mengajak semua elemen masyarakat yang memenuhi syarat dan terpanggil untuk menjadi peserta Pemilu agar segera mendaftarkan diri ke partai NasDem.

Hingga akhir tahun 2023, DPD Partai NasDem Kota Tarakan akan terus menjaring putera puteri terbaik bangsa untuk maju dalam kontestasi Pileg 2024.

“Artinya putera puteri terbaik bangsa yang ingin maju Pileg, silahkan mendaftar ke partai NasDem tanpa mahar. Hampir 80 persen dapil di Tarakan sudah terjaring bahkan ada yang sudah hampir penuh. Seiring dengan tahapan Pemilu di KPU, paling tidak batas akhir bulan Oktober 2023,” tutup anggota DPRD Tarakan itu. (*)

Baca Juga :  Rapimda Gerindra Kaltara, Danang Wicaksono: Pembahasan Spesial Pilkada

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2519 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *