Polairud Polda Kaltara Minta Tambahan Armada Heli ke Pusat

benuanta.co.id, TARAKAN – Dalam menindak pelanggaran khususnya yang terjadi di wilayah perairan Kalimantan Utara (Kaltara), Polairud Polda Kaltara meminta tambahan armada ke pusat, serta turut menantikan respon maupun laporan yang intens dari masyarakat.

Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya melalui Dirpolairud Polda Kaltara Kombes Pol Bambang Wiriawan menuturkan saat ini kerjasama antar masyarakat dan pihaknya berjalan cukup baik. Sehingga penegakan hukum juga lebih mudah pihaknya lakukan.

“Kalau kemarin yang sering dilaporkan itu pemukat, terus kapal asing. Peran masyarakat penting karena mereka ada di tengah-tengah kita. Terutama masyarakat yang ada di suar karena ya mereka di perbatasan,” tuturnya.

Menyoal alutsista sendiri pihaknya juga telah melakukan usulan ke pusat seperti helikopter yang dinilai sudah cukup lama berada di Mako Polairud Polda Kaltara.

Baca Juga :  Terdakwa Tipikor Pembangunan Rumah Kuliner Akui Pembangunan Tak Sesuai SOP

“Jadi sudah kita minta dengan teman-teman yang ada di Jakarta untuk dikirim heli jenis AW,” ujar Bambang.

Tak hanya helikopter, pihaknya juga mengusulkan armada lain seperti kapal. Saat armada kapal yang pihaknya miliki berada di Pos Nunukan dan Pos Sebatik.

“Idealnya perbatasan sih 2 unit 2 unit lah karena bisa bergantian, nanti satunya dipakai satunya istirahat,” sebut dia.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Bakal Ikut Kelola Wisata Rumah Adat Baloy Mayo

Lebih jauh ia mengungkapkan, proses patroli juga masih kerap ia lakukan. Patroli ini juga seiring dengan peran masyarakat yang selalu memberikan informasi terkait kejadian yang belum pihaknya monitor.

“Ya karena hanya satu kapal nya dipakai peran masyarakat tentu perlu,” pungkasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *