Harga BBM Naik, Polres Malinau Berikan BLT ke Masyarakat Terdampak

benuanta.co.id, MALINAU – Bantu masyarakat ekonomi menengah kebawah yang terdampak langsung dengan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Polres Malinau menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Sembako dan uang tunai.

Bnsos ini langsung diserahkan oleh Kapolres Malinau, AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., bersama dengan personel Polres Malinau kepada masyarakat Malinau yang dianggap terdampak langsung dari naiknya harga BBM.

“Alhamdulilahnya masyarakat ternyata menyambut baik adanya Bansos ini dan Bansos ini juga kita berikan secara langsung agar tepat sasaran,” kata Andreas, Jumat 9 September 2022.

Ia menuturkan, adapun sumber dana Bansos kali ini hasil dari urungan para personel Porles Malinau beserta dengan uang kas Polres Malinau.

“Murni dari kita anggarannya dan setiap minggu juga kita biasa mengadakan pemberian Bansos seperti ini. Hanya saja untuk Bansos ini kita khusus peruntukan untuk masyarakat yang terdampak langsung,” bebernya.

“Seperti tukang ojek, petugas kebersihan, nelayan dan lainnya. Lalu kegiatan ini juga nantinya akan menyasar keseluruh masyarakat Malinau, karena untuk kegiatan kali ini hanya masyarakat Malinau kota saja, belum ke daerah pelosok,” terangnya.

Terpisah, Leli salah satu petugas kebersihan yang menerima Bansos, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih terhadap kepedulian Polres Malinau, yang telah membantu masyarakat terdampak kenaikan harga BBM.

“Tentunya saya sangat berterima kasih, karena Bansos ini sangat membantu masyarakat berpenghasilan rendah seperti kita,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 5 =