Bertemu Kepala BNPB, Pemkab Minta Dukungan Sarana dan Prasarana Penanganan Kebencanaan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Dalam rangka koordinasi, Bupati Bulungan Syarwani bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Bulungan Risdianto dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulungan Darmawan melakukan pertemuan dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kepala Pelaksana BPBD Bulungan Darmawan mengatakan pertemuan itu selain untuk kunjungan silaturahmi, Bupati Bulungan dan Sekkab Bulungan juga menyampaikan beberapa hal terkait kebencanaan yang kerap terjadi di Bulungan, baik berupa bencana banjir, tanah longsor maupun kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Kemarin kami menyempatkan berkunjung dan bertemu langsung Kepala BNPB Letnan Jendral  TNI Suharyanto, banyak hal yang dibicarakan,” ucap Darmawan kepada benuanta.co.id, Jumat 9 September 2022.

Dia menuturkan di hadapan Kepala BNPB dan jajaran deputi BNPB, Bupati Bulungan Syarwani menyampaikan agar kebencanaan yang sering terjadi, agar mendapatkan dukungan untuk ditanggulangi.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

“Pak Bupati menyampaikan di Bulungan sering terjadi banjir dan kebakaran hutan lahan. Untuk mendukung penanganan kebencanaan di Kabupaten Bulungan, Bupati menyampaikan kepada kepala BNPB agar dapat membantu sarana dan prasarana di BPBD Bulungan,” ujarnya.

Atas permintaan dukungan tersebut, Darmawan mengatakan jika Kepala BNPB menyambut baik dan akan memberikan bantuan armada kepada Pemkab Bulungan, berupa 1 unit mobil dapur umum agar dapat mendukung dalam hal penanganan bencana.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Dari Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi pun menyampaikan akan membantu perbaikan siring yakni tepian sungai yang berada di wilayah Kabupaten Bulungan yang terdampak akibat abrasi sungai,” pungkasnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *