Polres Malinau Latih Personel Anti Huru-hara, Kapolres: Ini Hanya Latihan

benuanta.co.id, MALINAU – Cegah terjadinya aksi huru-hara di tengah panasnya situasi di sejumlah daerah akibat penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., melatih sejumlah personel untuk siap menjadi pasukan anti huru-hara.

Latihan pengendalian massa ini dilakukan oleh Kapolres Malinau, agar setiap personel Polri dapat siap dengan situasi apa pun, khususnya saat terjadi aksi demo di Kabupaten Malinau.

“Latihan ini kita khususnya untuk personel Polri yang baru masuk ditahun ini, tapi ada juga polisi senior yang ikut sebagai pendamping. Karena tujuan dari latihan ini ialah melatih kesiapan personel dalam menghadapi situasi tak terduga,” kata Kapolres Malinau, Kamis, 8 September 2022.

Meski situasi yang ada di Malinau saat ini sangat kondusif dan kegiatan ini hanyalah latihan biasa, tapi polisi nomor satu di Mako Polres Malinau itu tetap menekankan setiap personel yang terlibat untuk serius dalam mengikuti latihan ini.

Pasalnya dalam beberapa waktu ke depan, Polres Malinau harus bersiap sebagai pasukan pengamanan dalam menyambut beberapa agenda besar.
“Jadikan sarana untuk meningkatkan kemampuan, sehingga dapat menjadi bekal saat melaksanakan tugas kepolisian ke depan, apalagi kita akan menghadapi Pemilu, HUT Kabupaten, sehingga persiapan harus dimulai dari sekarang,” ujarnya.

“Apalagi terkait dengan kenaikan harga BBM situasi masyarakat menjadi tidak menentu, sehingga sebagai personel Polri kita harus mengatensi hal itu,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Kapolres juga berencana ingin menjadikan kegiatan latihan ini, sebagai kegiatan secara rutin. Agar personel Polres Malinau memiliki respons dan persiapan yang cepat, apabila terjadi unjuk rasa yang mana eskalasinya dapat meningkat menjadi anarkis massa, maka kita anggota Polri telah siap dengan segala kemungkinan.

“Sudah menjadi tugas personil Kepolisian untuk terus siap siaga dalam mengatasi segala bentuk kerawanan gangguan kamtibmas, yang mana salah satunya adalah dengan rutin melaksanakan pelatihan kemampuan seperti ini,“ pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × five =