Ketua PD LIDMI Tarakan Wakili Kaltara Kegiatan International Islamic di 3 Negara ASEAN

Tarakan – Ketua PD LIDMI (Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia) Tarakan kembali mewakili Kalimantan Utara khususnya kota Tarakan dalam kegiatan International. Bertajuk “International Islamic Comparative Study” kegiatan ini dilaksanakan di 3 Negara ASEAN yang terdiri dari Malaysia, Singapura dan Thailand.

Ada ragam program yang akan berlangsung selama kegiatan dilaksanakan. Dimulai dari Study on Historical Site di Melaka. Kegiatan ini terdiri dari English Speaking Class and research Market serta visit ke rumah merah dan masjid selat.

Selain itu, akan ada kegiatan Worldwide Campus Visit di UCSI University tentang Winning Scholarship Overseas at UCSI, studying ini Malaysia and Possibilities of having future academic cooperative.

Sementara program di Singapura akan berpusat di National University Singapore (NUS) dengan kegiatan visit NUS Library, NUS Campus Tour and informal talk on living and studying at NUS Singapore. Yang tak kala pentingnya akan ada Inspiring Talk di Sulthan Mosque tentang kehidupan muslim di negara minoritas.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tekankan Penanganan Volume Sampah Selama Lebaran

Selain itu, kegiatan akan berlangsung di Thailand dengan program Comparative Study and Culture Visit di beberapa tempat di Thailand.

Kegiatan ini diwakili oleh 28 peserta yang terdiri dari Mahasiswa di berbagai kampus yang ada di Indonesia. Muh. Ramli sendiri merupakan mahasiswa S2 jurusan Manajemen Pendidikan di Universitas Islam Attahiriah Jakarta (UNIAT).

Baca Juga :  Arus Balik di Bandara Juwata Tarakan Meningkat dari Tahun Lalu

Ketua PD LIDMI Tarakan berharap semoga kegiatan ini memberikan kontribusi baru untuk manfaat lebih besar lagi di Kalimantan Utara, khususnya di Tarakan.

“Kami berharap semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak dan manfaat yang lebih besar nantinya di Kaltara ketika kami pulang,” ungkapnya.(*) 

Sumber: Rilis PD LIDMI Tarakan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *