Kapolda Kaltara Dukung Generasi Muda Melalui Rumah Kebangsaan

benuanta.co.id, Tanjung Selor – Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si., mengikuti kegiatan Dialog Kaltara Bicara pada Kamis, 8 September 2022.

Dialog tersebut membahas tema Rumah Kebangsaan, Antisipasi Konflik Pemilu Tahun 2024 yang dilangsungkan di ruang kerja Kapolda Kaltara. Kapolda Kaltara dalam kegiatan di damping oleh Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K., M.Si.

Dijelaskan Kapolda, rumah kebangsaan dibangun untuk mewadahi generasi muda yang produktif mengisi pembangunan negara.

“Karna seperti yang diketahui para pemuda ini sangat aktif dalam menyampaikan pendapat dan suara mereka. Ini juga mengakomodir beberapa kepentingan salah satunya pemilu, ruang lingkup ini seluruh wilayah Indonesia termasuk wilayah kabupaten kota. Dengan adanya rumah kebangsaan ini kita menyatukan seluruh keberagaman untuk bersatu padu bersama membangun bangsa ini,” ungkap Kapolda.

Hal ini juga merupakan tupoksi dari kepolisian, di mana mengendalikan potensi gangguan kepolisian berupaya melakukan tindakan preventif.

“Setiap hari kami mendeteksi bagaimana situasi kamtibmas, kemudian dievaluasi dan melihat grafik kenaikan atau penurunan dinamikanya. Kami berusaha untuk bisa memprediksi setiap adanya potensi gangguan yang ada di wilayah,” cetusnya.

Rumah kebangsaan juga salah satu wadah bagi mereka yang ingin memberikan suaranya, dan Kapolda berharap harus didukung.

“Ini merupkan elemen bangsa kita yang perlu kita rangkul bagaimana mereka dapat memberikan aspriasai, dan pendapat mereka tentang pemilu yang akan datang,” pungkas Kapolda. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + 8 =