Dipicu Kartu Merah, Laga Sepak Bola Antar Desa di KTT Ricuh

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Pertandingan sepak bola antar desa yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung, berakhir ricuh.

Pertandingan yang harusnya menjadi momentum kebangkitan HUT Indonesia ke-77 dan HUT KTT ke-15 itu, justru tercoreng lantaran laga antar Desa Sepala Dalung melawan Desa Majelutung memiliki tensi tinggi.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1567 votes

Kericuhan ini bermula saat salah satu pemain dari tim yang bertanding tidak terima dengan keputusan wasit yang memimpin jalannya pertandingan. Di mana salah satu pemain tidak terima dengan keputusan wasit yang mengeluarkan kartu merah.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

“Awal mula berkelahinya saat itu, salah satu pemain tidak terima dikeluarkan oleh wasit dan langsung memukul wasit,” kata Kapolsek Sesayap, IPDA Abu Suhudi, saat dihubungi benuanta.co.id, Rabu (7/9/2022).

Wasit yang menjadi korban pemukulan diketahui mengalami sejumlah luka memar dan telah dilarikan ke RSUD Akhmad Berahim, untuk menjalani perawatan.

“Hanya luka memar, tidak ada luka yang fatal. Apalagi saat ini korban juga sudah menjalalani pemeriksaan kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Belajar dari kejadian ini, Kapolsek pun menghimbau agar setiap pemain sepak bola dan suporter untuk tetap sportif dan mendukung jalannya pertandingan, serta selalu menjaga Kamtibmas di KTT.

“Syukurnya tidak ada yang terprovokasi dari kejadian ini. Jadi kejadian ini murni antar satu pemain dan wasit dan dilerai dengan para pemain lain yang ada di lapangan,” bebernya.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

“Saya harap kejadian ini tidak terulang lagi dan saya harap juga semua masyarakat KTT, bisa mengambil pelajaran dari kejadian ini,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *