BLT BBM Diharapkan Tersalurkan dengan Baik dan Diharapkan Menjadi Solusi

benuanta.co.id, Makassar – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang merupakan kompensasi atas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) segera dicairkan. Dinas Sosial Sulsel merilis, jumlah penerima manfaat sebanyak 396 ribu lebih Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Ketua Komisi E DPRD Sulsel Rahman Pina berharap, penyaluran BLT kenaikan BBM yang menjadi program nasional bisa dioptimalkan dengan baik dan tetap sasaran.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1581 votes

“Saya kira data penerima itu sudah ada nama-namanya, sudah lengkap. Tak mungkin ditambah ataupun dikurangi Dinsos. Tentu harapan kami agar lebih cepat disalurkan, agar ini benar-benar bisa menjadi bantalan sosial akibat kenaikan harga BBM,” kata politisi Partai Golkar ini, Rabu, (7/9).

Baca Juga :  Besok Pasar Murah Dibuka di Pasar Agathis, Pembeli Khusus Pemilik Kupon

Sementara Sosiolog Universitas Hasanuddin Anshar Aminullah menilai, kenaikan BBM bersubsidi ini memang akan sangat berdampak pada perekonomian masyarakat, khususnya l yang berada di level bawah.

“Kesulitan ini akan mempengaruhi banyak hal dalam upaya kembali bangkit pasca pandemi,” ujarnya.

Menurut Anshar, kenaikan harga pada kebutuhan pokok, pasti akan segera terjadi dan sulit dihindari. “Kita berharap. Pemerintah segera mengambil langkah-langkah strategis, dalam upaya mengantisipasi lonjakan harga yang berpotensi menimbulkan efek domino dal masyarakat kita,” ucapnya.

Baca Juga :  BPD Kaltimtara Siapkan Rp 2 Miliar Penukaran Uang Kecil untuk Hari Raya

Ia berharap, sebisa mungkin BLT bisa segera tersalur ke bawah, meskipun tak memberi efek berlebih atas tercukupinya biaya kebutuhan bagi penerima.

“Tapi setidaknya ini bisa menjadi solusi awal, bagi penerima yang terdampak akan kenaikan BBM ini,” imbuhnya.(*)

Penulis: Akbar

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *