Wesley Fofana Resmi Hijrah ke Chelsea dari Leicester

Jakarta – Pemain belakang asal Prancis, Wesley Fofana, resmi hijrah ke Chelsea dari Leicester City dengan status permanen, umum kedua klub Liga Premier Inggris itu pada Rabu.

Kedua klub tak mengungkapkan berapa nilai transfer Fofana, tetapi media massa Inggris menyebut angka 70 juta pound (Rp1,2 triliun) disertai sejumlah klausul tambahan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1544 votes

Fofana bahkan langsung bergabung dengan sesi latihan Chelsea pada Rabu pagi sebelum klub resmi mengumumkan kedatangannya.

Baca Juga :  Atlet Panahan PON Kembali Ukir Prestasi Lewat Hasil Tryout di Yogyakarta

“Dua hari ini sungguh luar biasa bagi saya dan teramat menyenangkan. Pagi ini saya berlatih dengan tim dan itu bak mimpi. Saya tak sabar untuk segera bermain untuk para suporter dan klub ini,” kata Fofana dalam situs Chelsea.

Jebolan akademi klub Prancis AS Saint-Etienne itu tak ragu mengungkapkan ambisinya menjuarai setiap kompetisi.

“Saya berada di sini untuk meraih trofi, entah itu Liga Champions, Liga Premier, Piala FA, Piala Carabao, semuanya. Saya datang untuk menang dan klub ini dibangun untuk memenangi trofi, jadi saya di sini untuk melanjutkan hal itu,” kata dia.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Pemilik Chelsea Todd Boehly menyebut Fofana bek menjanjikan yang sudah membuktikan kualitasnya di Liga Premier dalam usia muda.

“Kami senang bisa mendatangkan salah satu talenta menarik Eropa ke Chelsea dan terus memperkuat area itu (pertahanan) di skuad, baik untuk musim ini maupun selanjutnya,” kata Boehly.

Fofana diboyong Leicester dari Saint-Etienne pada Oktober 2020 dan langsung dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik klub itu pada musim debutnya.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Salah satu penampilan terbaiknya diperlihatkan Fofana ketika membawa Leicester menaklukkan Chelsea dalam final Piala FA dua musim sebelumnya.

Pada musim keduanya, Fofana sempat menepi panjang karena cedera tapi ketika kembali dia langsung membantu The Foxes mencapai semifinal Liga Conference yang merupakan pencapaian terbaik klub ini dalam kompetisi antarklub Eropa.

Selama dua musim bersama Leicester, Fofana sudah memainkan 52 pertandingan dalam berbagai kompetisi.*

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *