Disambangi Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim, DPRD Kaltara Harapkan Sinergitas

benuanta.co.id, BULUNGAN – Setelah sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Albertus Stefanus Marianus melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur beberapa waktu lalu. Kali ini giliran Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Kalimantan Timur, Nyoman Gede Wirya melakukan kunjungan balasan ke DPRD Kaltara.

Dalam kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim ini didampingi oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Selor Jan Oktavianus, Pamud Hukum PT Kaltim Randi M Avif dan Adc Ketua Rahman Nur.

Kunjungan tersebut langsung disambut Ketua DPRD Kaltara Albertus Stefanus Marianus bersama Wakil Ketua I DPRD Kaltara Andi Hamzah dan Wakil Ketua II DPRD Kaltara Andi M Akbar pada Selasa, 30 Agustus 2022.

“Kedatangan Ketua PT Kaltim ke sini karena ada agenda lain di Kaltara, tapi kunjungannya ke sini dalam rangka silaturahmi, karena sebelumnya beberapa waktu lalu saya berkunjung kepada Ketua PT Kaltim,” ungkap Ketua DPRD Kaltara Albertus Stefanus Marianus kepada benuanta.co.id, Selasa 30 Agustus 2022.

Banyak hal yang disampaikan kepada Ketua PT Kaltim, salah satunya prioritas pembangunan kawasan industri dan pelabuhan internasional (KIPI) yang ada di Desa Mangkupadi Kecamatan Tanjung Palas Timur. Intinya, dirinya menginginkan agar antar lembaga ini saling bersinergi dan mendukung setiap pembangunan yang ada.

“Saya bahas salah satunya prioritas yang terkait KIPI, pesan beliau (Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur, Nyoman Gede Wirya) waktu itu adalah mari kita sama-sama mendukung seluruh kegiatan yang merupakan prioritas dari perintah negara,” ucapnya.

Pihaknya pun mendorong pemerintah daerah, agar setiap instansi vertikal seperti pengadilan, kejaksaan dan lainnya yang belum ada di Kaltara dalam hal perkantoran agar segera dibentuk.

“Pada prinsipnya saya yakin Pemprov Kaltara itu siap saja, terutama lahan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + seven =