Dituding Mangkal di RSUD, Begini Tanggapan Direktur Maxim Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Aksi yang dilakukan oleh puluhan supir angkot di Alun-alun Kabupaten Nunukan soal penolakan keberadaan sopir taksi online di Nunukan, mendapat tanggapan balik.

Hal tersebut ditanggapi oleh Direktur Maxim Nunukan, Harianti Kadir yang memberikan keterangan soal pernyataan dari sopir angkot yang mengatakan, bahwa ada supir taksi online yang mangkal di RSUD Nunukan yang selama ini selalu menjadi tempat mangkal supir konvensional.

Harianti mengatakan, pihaknya sudah melakukan konfirmasi langsung ke sopir taksi online maxim terkait pernyataan tersebut, namun telah dibantah para sopir.

Baca Juga :  Kadivpas Jumadi Berdialog Dengan WBP Lapas Nunukan, Pesan Jaga Kondusifitas

“Itu tidak benar yah, karena menurut pengakuan supir saya mereka hanya menghantarkan penumpang ke RSUD, setelahnya mereka langsung pulang lagi,” ujar Harianti kepada benuanta.co.id, Selasa (30/8/2022).

Bahkan dikatakannya, sejak Maxim dilaunching, pihaknya telah menegaskan kepada setiap sopir bahwa dilarang untuk mangkal dan mengambil penumpang lepas.

“Kita sudah berikan pemahaman kepada sopir dan diminta mereka untuk menaati Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan oleh perusahaan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Banjir Sembakung Mulai Surut, Aktivitas Belajar Mengajar akan Kembali Normal

Dijelaskannya, para sopir taksi maxim semenjak mulai beroperasi, hanya mangkal di tempat-tempat tertentu seperti cafe dan itu juga harus mengambil penumpang apabila ada orderan yang masuk ke aplikasi.

“Kalau sudah ada pesanan, baru jemput penumpangnya, jadi saya pastikan tidak ada satupun sopir kami yang mengambil penumpang secara langsung,” tegasnya

Terkait adanya penolakan terhadap taksi maxim dengan sopir angkot di Nunukan, Harianti mengatakan pihak Maxim akan membuka diri agar persoalan ini tidak berlarut-larut sehingga segera mendapat solusi yang baik dari semua pihak sehingga persoalan ini bisa segera diselesaikan.

Baca Juga :  Menyusul Tarakan, Dishub Nunukan Dukung Penerapan ETLE

“Saat ini kami akan menunggu difasilitasi oleh Satlantas Polres Nunukan.” pungkasnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − four =