Polda Kaltara Berikan Penghargaan kepada Si Humas Polres Malinau

benuanta.co.id, Malinau – Polda Kaltara memberikan penghargaan kepada Si Humas Polres Malinau setelah menjadi humas paling aktif dari polres di lima kabupaten/kota Kaltara.

Penghargaan untuk Humas kepolisian teraktif itu diberikan saat kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Humas (Hubungan Masyarakat) Tahun Anggaran 2022 di Hotel Grand Pangeran Khar, Tanjung Selor, Sabtu 27 Agustus 2022.

Kabid Humas Polda Kaltara, Kombes Pol Budi Rachmat, S.I.K., M.Si., menyampaikan saat ini Polri dituntut mampu tampil secara profesional dalam mengentaskan berbagai persoalan Kamtibmas di lingkungan Polri baik tingkat Polda maupun tingkat Polres.

“Oleh karena itu beberapa penghargaan yang kita berikan kepada unit kepolisian kita ini diharapkan mampu memaksimalkan kinerja Polri di Polda Kaltara,” kata Polisi yang akrab disapa Budi.

Ia menambahkan khusus anggota Polri bidang Kehumasan juga diharapkan mampu membut informasi yang sesuai dengan standar jurnalistik, bagi dalam menulis berita, mengambil foto hingga video.

“Humas Polda selama ini sudah rutin menjalani kerja sama dengan organisasi kewartawanan untuk saling berdiskusi dan sharing ilmu jurnalistik,” ujarnya lagi.

“Sehingga kita juga ingin tim Humas kita dapat membuat informasi seperti seoranf jurnalistik dan membangun kerja sama yang kuat dengan para jurnalistik,” terangnya.

Adapun penghargaan yang diberikan dalam kegiatan ini, berhasil diperoleh Si Humas Polres Tarakan dengan kategori keaktifan dalam pembuatan fotografi periode bulan Mei-Agustus 2022, sedangkan dua penghargaan lainya diperoleh Si Humas Polres Malinau dalam keaktifan pembuatan artikel berita periode bulan Januari-Agustus 2022 dan videografi selama periode bulan Mei -Agustus 2022.

“Keberhasilan yang telah diraih Humas Polres Tarakan dan Humas Polres Malinau, kiranya dapat menjadi motivasi dan semangat bagi Polres yang lain, agar ke depan bisa melaksanakan tugas lebih baik,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 2 =