Bupati Sambut Kedatangan 550 Prajurit Yonarmed 18/Komposit dari Perbatasan RI-Malaysia

BERAU – Bupati Berau, Hj Sri Juniarsih Mas dan Wakil Bupati, H Gamalis, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyambut kedatangan 550 prajurit Yonarmed 18/Komposit yang masuk dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Malaysia, di Markas Yonarmed 18/Komposit, pada Selasa (23/8/2022).

Dalam upacara penyambutan, Bupati Berau, Hj Sri Juniarsih Mas bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya Bupati mengucapkan apresiasi kepada 550 pasukan Satgas Pamtas Malaysia yang telah menjalankan tugasnya sekitar 11 bulan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1997 votes

“Selamat datang kembali kepada seluruh prajurit yang telah bertugas, selamat berkumpul kembali bersama keluarga tercinta,” ujarnya.

Selama melaksanakan tugas mengamankan wilayah perbatasan, tentu prajurit telah banyak mendapatkan banyak pengalaman berharga. Karena itu, Bupati secara khusus berpesan, agar menjadikan pengalaman tersebut sebagai bekal dalam mengemban tugas dan pengabdian berikutnya.

“Jadilah prajurit dengan loyalitas tinggi kepada negara, membakar semangat persatuan dan kesatuan, berdiri gagah berani membela yang benar, ini penting untuk dihayati dan disadari oleh seluruh prajurit,” ungkapnya.

Menurutnya, tugas yang dijalankan prajurit merupakan tugas mulia sebagai abdi negara. Sehingga para prajurit patut berbangga diri, karena tugas mulia itu tidak datang kepada setiap orang, hanya kepada insan-insan terpilih.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada ibu-ibu Persit, sebagai istri prajurit yang tangguh yang menunjang keberhasilan tersebut.

“Tetaplah ibu-ibu mendukung dan mendoakan yang terbaik demi kesuksesan pelaksanaan tugas suami ibu-ibu,” tutupnya.

Acara pun berlangsung haru, diisi dengan acara tambahan, yakni temu kangen para prajurit Satgas Pamtas Malaysia dengan anak dan istrinya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *