Kalahkan Liverpool 2-1, MU Petik Kemenangan Pertama

Jakarta – Manchester United memetik kemenangan pertamanya musim ini setelah mengalahkan Liverpool 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Selasa dini hari WIB.

Gol Jadon Sancho dan Marcus Rashford dalam babak pertama dan kedua membawa Man United dan manajer Erik ten Hag meraih tiga poin penting dalam pertandingan ketiga musim ini.

Mohamed Salah mencetak gol balasan pada akhir pertandingan untuk Liverpool, tetapi Setan Merah berhasil mempertahankan keunggulan sampai laga usai.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1567 votes

Laga ini juga diwarnai oleh demonstrasi di luar Stadion Old Traffor oleh sekelompok besar pendukung United yang marah kepada pemilik klub, keluarga Glazer.

Baca Juga :  Ketua DPRD Nunukan Harap Pemkab Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan

Tuan rumah memasuki pertandingan tanpa poin dari dua pertandingan pertamanya.

Namun mereka unggul lebih dulu pada menit ke-16 ketika Sancho menerima umpan dari Anthony Elanga di tengah kotak penalti.

Sancho menenangkan dirinya sebelum dengan tenang melepaskan tendangan yang melewati hadangan Alisson guna membawa United memimpin.

United bertahan dengan baik sepanjang sisa babak pertama sehingga Liverpool hanya mendapatkan sedikit peluang dan babak ini pun berakhir 1-0.

Baca Juga :  Ketua DPRD Nunukan Harap Pemkab Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan

Rashford menggandakan keunggulan tuan rumah tak lama setelah babak kedua mulai melalui penyelesaian indah yang melewati hadangan Alisson usai mendapatkan umpan terobosan dari Anthony Martial.

Ini adalah gol pertama Rashford sejak Januari silam.

Penonton Old Trafford bersorak kegirangan sepanjang sisa babak kedua dan Liverpool sepertinya kehabisan jawaban saat berusaha menemukan kembali ritme bermainnya.

Salah kemudian menyeruak untuk mencetak gol pada menit ke-81 sehingga menipis keunggulan United,

Namun pasukan Jurgen Klopp tak bisa menciptakan gol penyama kedudukan sehingga untuk sementara mereka belum mencatat satu pun kemenangan dalam tiga laga pertama musim ini.

Baca Juga :  Ketua DPRD Nunukan Harap Pemkab Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan

Sebelum laga ini kickoff, Manchester United memperkenalkan pemain baru Casemiro setelah menyelesaikan kepindahan dari Real Madrid pada Senin.

Mengutip ESPN, kemenangan ini sendiri mengatrol posisi pasukan Erik ten Hag dari dasar klasemen ke posisi 14, sementara Liverpool untuk sementara menduduki urutan ke-16 setelah memperoleh dua poin dari tiga pertandingan pertamanya.

Ini adalah kemenangan kedua Setan Merah dalam 13 pertandingan Liga Inggris terakhir melawan Liverpool. *

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *