Sadio Mane Cetak Brace, Bayern Muenchen Pesta Tujuh Gol Lawan Bochum

Jakarta – Bayern Muenchen pesta gol saat menang 7-0 atas Bochum dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-3 di Vonovia Ruhrstadion pada Minggu malam (21/08) WIB.

Sadio Mane mencetak brace dalam pertandingan ini. Lima gol lainnya dicetak oleh Leroy Sane, Matthijs de Ligt, Kingsley Coman, bunuh diri Cristian Gamboa dan Serge Gnarby.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1575 votes

Bayern langsung membuka skor ketika laga baru berjalan satu menit. Bola sepakan kaki kanan Leroy Sane meluncur masuk ke gawang Bochum usai memanfaatkan umpan Kingsley Coman. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Tim tamu menggandakan keunggulan pada menit ke-25. Matthijs De Ligt menanduk masuk bola sepak pojok Joshua Kimmich dan mengubah skor menjadi 2-0.

Bayern mencetak gol ketiga delapan menit berselang. Kingsley Coman mendapat bola muntah di kotak penalti dan langsung memasukkan bola ke dalam gawang, sekaligus membawa Die Roten unggul 3-0.

Sadio Mane membobol gawang Bochum pada menit ke-39 usai menerima umpan tarik Kingsley Coman. Namun, Video Assistant Referee (VAR) menganulir gol tersebut lantaran tangan Mane menyentuh bola sebelum mencetak gol.

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Mane menebusnya dan berhasil mencetak gol tiga menit sebelum turun minum. Mendapat bola di sisi kanan, penyerang asal Senegal itu menyepak bola rendah yang gagal dihentikan kiper Bochum, Manuel Riemann. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Bayern 4-0.

Selepas jeda istirahat, Bayern mendapat hadiah tendangan penalti pada menit ke-60. Coman dijatuhkan bek Bochum, Saidy Janko di kotak terlarang.

Mane yang maju sebagai eksekutor penalti Bayern sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Bayern menjauh 5-0.

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

Bayern mencetak gol keenam pada menit ke-69. Bek Bochum, Cristian Gamboa melakukan bunuh diri setelah gagal menyapu bola dengan sempurna.

Serge Gnabry menutup pesta gol Bayern pada menit k-76. Tim tamu menuntaskan pertandingan dengan kemenangan telak 7-0.

Hasil ini membuat Bayern masih mencatatkan rekor kemenangan 100 persen di Bundesliga musim ini. Anak asuh Julian Nagelsmann itu memuncaki klasemen sementara dengan 9 poin. *

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *