oleh

Nurdin Halid Temui Pangdam Hasanuddin, Bahas Masa Depan Sulsel

benuanta.co.id, Makassar – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Nurdin Halid baru – baru ini melakukan pertemuan dengan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki.

Pertemuan keduanya berlangsung di ruangan Andi Muhammad di markas Kodam XIV Hasanuddin di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Selasa, 16 Agustus 2022.

Bahkan Nurdin Halid buka – bukaan bahwa pertemuan tersebut membahas terkait masa depan Sulawesi Selatan (Sulsel) lebih baik ke depannya.

“Terima kasih bapak Panglima Kodam XIV Hasanuddin telah menerima saya untuk silaturahmi diselingi diskusi yang menarik tentang masa depan Sulsel lebih baik,” tulis Nurdin Halid melalui akun Instagramnya yang centang biru @nh_nurdinhalid dikutip Kamis, 18 Agustus 2022.

Pertemuan tersebut sekaligus menguatkan isu terkait tekad Andi Muhammad ingin bertarung di Pilgub Sulsel. Mengingat Nurdin Halid merupakan tokoh politik senior di Sulsel.

Nurdin Halid juga mantan kontestan di Pilgub Sulsel 2018 silam. Dengan basis massa yang cukup kuat, dari empat pasang calon, Nurdin Halid merupakan peraih suara terbanyak kedua setelah Nurdin Abdullah.

Sehingga dengan pertemuan itu, sinyal Pangdam Hasanuddin bertarung di Pilgub Sulsel kian terbuka lebar. Apalagi Andi Muhammad akan memasuki masa pensiun, Oktober 2022 mendatang.

Andi Muhammad yang merupakan cucu dari Raja Bone ke-32 juga tidak menampik terkait keinginan keikutsertaannya di Pilgub Sulsel. Apalagi sejauh ini, kata dia, dorongan masyarakat kepada dirinya cukup besar.

“Insya Allah saya dalam waktu dekat pensiun. Artinya purnatugas. Insya Allah saya akan menerima aspirasi masyarakat. Memang banyak masyarakat meminta untuk maju ke Pilgub nanti,” kata Andi Muhammad kepada wartawan baru – baru ini.

Tak hanya masyarakat secara umum, Andi Muhammad  telah bertemu sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh politik di berbagai wilayah di Sulsel.

“Bukan cuma masyarakat, bahkah tokoh dan partai datang ke saya untuk melihat saya mungkin selama saya Kasdam hingga Pangdam mereka memotret saya mungkin sebagai putra daerah memimpin di wilayah saya sebagai Pangdam,” ucapnya.

Alumi Akademi Militer 1988 yang lekat dengan tagline ‘Panglima Ta’ itu pun mengaku telah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya adalah dengan melakukan berbagai pertemuan sosial dengan sejumlah tokoh masyarakat di penjuru Sulawesi Selatan.

“Ini kan juga masih lama, tapi saya sudah melakukan persiapan. Saya menjalin komunikasi dengan berbagai komunitas dan tokoh masyarakat,” tandasnya.

Tak hanya itu, pergerakan Andi Muhammad dalam menarik simpati pemilih di Pilgub Sulsel mendatang mulai dilakukan secara massif.

Sejauh ini, baliho Jenderal TNI bintang dua itu mulai tersebar di sejumlah daerah di Sulsel yang bertuliskan ‘Panglima ta Dicintai Rakyat’. Andi Muhammad juga kini mulai aktif membangun komunikasi dengan petinggi partai politik tingkat Provinsi.

Bahkan beberapa waktu lalu, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel, Amri Arsyid menyatakan secara terbuka melamar Andi Muhammad untuk maju dalam pencalonan Pilgub Sulsel.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one × 3 =