DPRD Harapkan Warga Perbatasan Dapatkan Layanan Dasar yang Layak

benuanta.co.id, BULUNGAN – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia menjadi momen yang dinantikan oleh banyak orang. Tak hanya di wilayah perkotaan yang merayakannya, tapi juga masyarakat di perbatasan, pelosok dan terpencil.

Harapan dari semua orang tidak lepas dari kata harus lebih baik dan lebih maju dari hari sebelumnya. Baik merdeka dari sandang pangan, juga merdeka untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

“Kita patut mensyukuri 77 tahun adalah usia yang matang, tetapi banyak hal juga yang harus kita koreksi. Terutama hal-hal yang menyangkut dengan pelayanan dasar seperti kesehatan, pendidikan,” ungkap Ketua DPRD Kaltara Albertus Stefanus Marianus kepada benuanta.co.id, Rabu 17 Agustus 2022.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Kaltara Dukung Peningkatan SDM di Kaltara

Dia mengatakan layanan dasar ini merupakan hal wajib yang harus dihadirkan untuk setiap orang di Provinsi Kaltara. Untuk itu pihaknya merepleksikan diri bersama Pemerintah Provinsi Kaltara, bahwa melalui momentum ini untuk maju bersama kedepan.

“Ini adalah momentum untuk kita maju kedepan sehingga daerah perbatasan sebagai daerah penyangga, kita harap kedepan lebih maju lagi,” ujarnya.

Baca Juga :  Raperda Inisiatif Ditarget DRPD Kaltara Tuntas Sebelum Habis Masa Jabatan

Politisi Partai PDI Perjuangan ini menuturkan layan kesehatan dan pendidikan ini wajib dihadirkan bagi setiap orang. Terutama warga perbatasan, apa yang didapatkan oleh warga di perkotaan maka harus sama perlakuannya dengan yang ada di perbatasan.

“Sehingga urusan-urusan terutama urusan wajib seperti kesehatan, pendidikan dan penerangan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan wilayah perbatasan,” paparnya. (*)

Baca Juga :  Dukung Penuh Pemanfaatan SDM Lokal untuk Lapangan Kerja

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *