oleh

Capaian Vaksin Booster KTT Tertinggi di Kaltara

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung kembali mendapatkan bantuan vaksinasi dari Badan Intelijen Negara Daerah Kalimantan Utara (BINDA Kaltara).

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan (Dinkes), KTT Hanna Juniar, mengatakan kembali dibukanya gelar vaksinasi ini tentunya merupakan angin segar untuk pemenuhan target vaksinasi yang belum terlaksana di KTT.

“Kegiatan vaksinasi ini sempat terhenti karena, kemarin stok vaksin kita habis. Tapi karena kita dapat bantuan vaksin lagi dari Binda Kaltara, vaksinasi inipun kembali kita buka,” kata Hanna pada Kamis 18 Agustus 2022.

Hannya menyebutkan, ada sekitar 700 vaksin jenis Pfizer yang disistribusikan oleh Binda Kaltara, sehingga jumlah inipun diharapkan dapat meningkatkan jumlah persentase vaksinasi yang ada di KTT.

“Sebenarnya ada 2 jenis yakni booster Frizer dan Sinovac. Tapi Frizer lah yang akan paling kita banyak distribusikan karena jumlah vaksinator Frizer di KTT masih sedikit” lanjutnya.

“Tapi untuk kegiatan hari ini kita hanya sediakan  300 frizer untuk dosis booster dan 100 dosis untuk dosis primer. Kita juga ada sediakan 50 dosis vaksin sinovac hari ini. Tapi itu khusus untuk anak-anak,” tambahnya.

Terpisah, Kabinda Kaltara, Marsekal Pertama TNI Aminul Hakim, melalui stafnya yakni Asrul, menyampaikan apresiasi pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tana Tidung. Sebab saat ini KTT merupakan daerah dengan penyaluran booster paling tinggi di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

“Vaksin I dan II sudah tersalurkan sekitar 90 persen dan untuk booster 29 persen dan ini angka penyaluran tertinggi di antara daerah lain yang ada di Kaltara. Artinya untuk penyaluran vaksin di KTT ini sudah sangat sukses,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

fourteen − 4 =