Bupati Laura Hadiri Resepsi dan Ramah Tamah HUT RI ke-77 di GOR Dwikora

benuanta.co.id, NUNUKAN – Usai menjadi irup upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kecamatan Sebuku, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid kembali ke Nunukan, untuk menghadiri malam ramah tamah malam hiburan HUT RI, di GOR Dwikora, Rabu (17/08/2022) malam.

Tidak hanya Bupati namun warga juga terlihat sangat antusias turut meramaikan kegiatan tersebut, juga terlihat Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara Andi Muhammad Akbar, Ketua TP PKK Kabupaten Nunukan Sri Kustarwati, Direktur PT. NJL Hamka Usman beserta rombongan, para Kepala OPD Kabupaten Nunukan, jajaran Forkopimda Kabupaten Nunukan, para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra), instansi vertikal serta masyarakat Nunukan.

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menyampaikan, 77 tahun sudah bangsa Indonesia berdaulat sebagai Negara kesatuan Republik Indonesia, banyak hal yang telah dilewati dan dialami, berbagai tantangan ini semakin menempa sebagai bangsa untuk menjadi bangsa yang besar, yang mampu menjadikan setiap tantangan sebagai energi untuk terus maju dan bergerak.

“Di masa pandemi covid 19 ini, kita dihadapkan dengan banyak hal yang membuat kita semakin matang dalam berpikir dan bertindak,” kata Laura, Kamis (18/8/2022).

Kabupaten Nunukan, juga patut bersyukur karena usia bangsa Indonesia yang ke-77 tahun ini Pemerintah Kabupaten Nunukan bersama dengan masyarakat masih terus bersama-sama bersinergi menyukseskan berbagai program pembangunan, termasuk juga dalam penanganan pandemi Covid 19.

Pada dua tahun terakhir berbagai daya dan upaya sudah kerahkan untuk tetap menjaga stabilitas ekonomi dan penanganan kesehatan di masa pandemi tersebut. Program pemulihan ekonomi Nasional juga di dorong dapat terwujud di Kabupaten Nunukan.

Laura mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh anggota, pelatih dan tim pendukung pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Nunukan tahun 2022 yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Bendera merah putih sudah berhasil dikibarkan dengan gagah dan penuh kewibawaan yang semakin menumbuhkan benih benih cinta tanah air di dalam diri dan pikiran. “Apa yang saudara lakukan bernilai ibadah di hadapan Allah SWT,” jelasnya.

Selain penampilan artis dari ibukota, malam ramah tamah dimeriahkan persembahan fashion show batik produksi Sekolah Luar Biasa Kabupaten Nunukan serta persembahan fashion show batik merah putih dalam rangka Kemerdekaan RI ke-77 oleh desainer Nunukan Yaya Rinjani.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 4 =