oleh

Upacara Hari Kemerdekaan di Makassar, Pemkot Kibarkan 77 Bendera Sepanjang 5 Kilometer

benuanta.co.id, MAKASSAR – Upacara 17 Agustus dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali menampilkan sesuatu yang spektakuler.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pengibaran bendera Merah Putih dilakukan di laut. Di tahun 2022 ini Pemkot Makassar melakukan pengibaran bendera di darat.

Sebanyak 77 Bendera dikibarkan, masing – masing bendera sepanjang 65 meter. Jika ditotalkan panjangnya mencapai sekitar 5.000 meter atau 5 kilometer. 77 Bendera merah putih ini merupakan simbol usia dari Republik Indonesia.

Pengibaran bendera ini cukup unik, karena dilakukan sejumlah instansi gabungan di Pemkot Makassar, yakni Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran hingga Satpol PP.

Keunikan lainnya, pengibaran 77 bendera merah putih ini dilakukan di sepanjang anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Kota Makassar. Di mana Pantai Losari merupakan kawasan wisata yang menjadi ikonik bagi Kota Makassar.

“Dulu kan di laut, sekarang kita main di darat. Bergantian darat, laut, darat, laut. Jangan di laut semua. Terlalu banyak basah nanti dingin,” kelakar Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Danny Pomanto.

Untuk diketahui, di tahun sebelumnya Pemkot Makassar membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 1.000 meter di perairan Pantai Losari. Pengibaran bendera melibatkan nelayan, Anggota TNI/Polri serta pengibaran di bawah laut oleh tim penyelam Universitas Hasanuddin. (*)

Reporter: Akbar

Editor: Matthew Gregori Nusa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 × 3 =