oleh

Satgas Marinir Ambalat Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut

benuanta.co.id, NUNUKAN – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Satgas Marinir Ambalat XXVIII melaksanakan pengibaran bendera merah putih di dasar laut, pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Dansatgasmar, Kapten Mar Andreas Parsaulian Manalu, mengatakan pengibaran bendera merah putih di dasar laut dilakukan di wilayah perairan perbatasan Sebatik Timur.

“Pelaksanaan penyelaman dilakukan dan mengibarkan bendera merah putih dari dasar laut dengan kedalaman 12 meter,” ujar Andreas kepada benuanta.co.id, Rabu (17/8/2022).

Bahkan diungkapkannya, pengibaran bendera di dasar laut tersebut memecahkan rekor, hal ini dikarenakan dilaksanakan di 77 titik spot dasar laut dari Sabang sampai Merauke Indonesia.

Sebagai Satgas Marinir dalam menjaga patok perbatasan dilakukan dengan melaksanakan patroli patok secara berkala, sebagaimana merupakan tugas pokok dari Marinir.

“Kami lakukan pengecekan sebulan sekali sesuai dengan titik dan koordinat yang sudah ditentukan sehingga ketika ada perubahan kita lakukan pelaporan ke Satuan atas,” katanya.

Andreas menyampaikan, dalam menjalankan tugas, Satgas Marinir mengedepankan operasi teritorial yakni dengan selalu bersinergi dengan masyarakat setempat.

“Dengan demikian masyarakat merasa bahwa TNI adalah bagian dari rakyat dan rakyat adalah ibu kandung dari TNI,” ungkapnya.

Harapannya keberadaan TNI di tengah-tengah masyarakat bisa memberikan rasa aman, karena ada TNI yang selalu mengayomi dan selalu siap siaga untuk melindungi perbatasan sehingga warga tidak perlu khawatir terkait keamanan dan pertahanan di wilayah perbatasan. (*)

Reporter : Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two + eleven =