Peringati HUT RI ke-77, Bupati Laura Buka Turnamen Sepak Bola di Kecamatan Sebuku

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura hafid, membuka secara resmi turnamen sepak bola dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) tahun 2022 di Kecamatan Sebuku.

Camat Sebuku Rudiansyah, mengatakan dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan kecamatan Sebuku yang ke 19, pihaknya menyelenggarakan pertandingan olahraga di berharap pertandingan ini bisa dilakukan secara sportif.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1988 votes

“Dalam pertandingan tentu ada yang kalah. yang kalah untuk kedepannya bisa berlatih lagi, yang juara harus bisa mempertahankan,” ujarnya.

Pertandingan sepak bola ini akan berlangsung hingga bulan Oktober, mengingat pendaftar lebih banyak yang mencapai 100 tim.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, mengatakan pada 17 Agustus seluruh Rakyat Indonesia akan merayakan dan memperingati hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke-77 tahun. Banyak hal telah dialami dan dilalui sejak proklamasi dibacakan pada saat itu 1945, dari 77 tahun yang lalu hingga saat ini bangsa masih tegak berdiri sebagai Negara kesatuan Republik Indonesia.

“Setapak demi setapak bangsa kita berdiri dan terus melangkah menuju kesejahteraan yang ingin diraihnya,” kata Laura, Selasa (16/8/2022).

Walaupun hingga saat ini banyak hal yang belum dapat sepenuhnya diraih dalam pencapaian sebagai bangsa merdeka dan berdaulat, namun patut bersyukur karena dilahirkan dan menikmati kehidupan yang tenang, tertib, aman, damai dan tenteram. Tentunya hal ini capaian – capaian yang telah diraih oleh bangsa indonesia.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

Turnamen sepak bola yang digelar akan diharapkan dapat memberikan hiburan bagi semua, khususnya bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Sebuku. Melalui turnamen ini akan muncul bakat bakat pemain sepakbola yang ada di Kecamatan Sebuku yang selama ini terpendam.

Bupati berharap Kepada peserta yang akan berlaga dalam turnamen agar dapat bertanding dengan baik, kedepankan sportifitas dan jadikan turnamen ini sebagai ajang mengasah keterampilan dan menciptakan prestasi.

“Jadi, saya minta kepada masyarakat agar bisa menjaga ketertiban dan keamanan selama turnamen ini berlangsung, mari bersama – sama jadikanlah turnamen ini menjadi tontonan yang nyaman, tertib dan aman. Gunakan waktu di sela – sela rangkaian turnamen ini sebagai ajang silaturahmi dengan kerabat dan tetangga desa,” jelasnya.

Baca Juga :  ASN Nunukan Diimbau Tidak Menambah Libur Lebaran

Dia meminta kepada panitia penyelenggara agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik baiknya, dapat memfasilitasi para peserta penggiat olahraga sepakbola dengan baik serta berlaku adil dan bijaksana dalam menentukan keputusan.

Dalam pembukaan itu, selain di hadiri Bupati Nunukan Hj Asmin Laura hafid, juga terlihat Wakil Ketua DPRD Kaltara, Andi Muhammad Akbar, anggota DPRD Nunukan Yuyun, dan camat yang ada di Kecamatan Sembakung, Tulin Onsoi dan lainnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *