oleh

Ketua DPRD KTT Minta Generasi Muda Jangan Sia-siakan Kemerdekaan

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – HUT Kemerdekaan ke-77 Rebuplik Indonesia (RI) diharapkan menjadi momentum baru, untuk semangat kemajuan pembangunan daerah dan kemajuan pendidikan generasi bangsa. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Tidung (KTT) Jamhari, usai mengikuti perayaan HUT Kemerdekaan RI secara virtual.

“Perjuangan itu harus kita lanjutkan dengan pembangunan Indonesia yang dimulai dari pembangunan daerah. Oleh karena itu, jangan sia-siakan kemerdekaan yang kita nikmati saat ini. Tapi ayo kita lanjutkan dengan membangun bangsa dan negara,” kata Jamhari, Rabu 17 Agustus 2022.

Jamhari mengaku bangga melihat generasi muda KTT masih semangat untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI. Hal itu terlihat dari besarnya antusias para pelajar sekolah yang mengikuti seleksi anggota Paskibra, sebelum perayaan puncak HUT Kemerdekaan RI.

“Artinya hingga saat ini kita belum lupa dengan perjuangan leluhur kita dan hal ini berhasil kita wariskan dari generasi ke generasi. buktinya hingga saat ini generasi muda kita selalu antusia dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI,” ujarnya.

Tak hanya itu, Jamhari mengungkapkan bahwa DPRD Tana Tidung akan selalu berkolaborasi dengan Pemkab Tana Tidung dalam membangun daerah.

“Dalam hal membangun daerah, legislatif dan eksekutif itu harus bisa bersinergi, karena yang namanya pembangunan itu peruntukannya untuk masyarakat juga dan hal ini akan selalu kita jaga,” terangnya.

Terpisah, Bupati KTT Ibrahim Ali menuturkan HUT Kemerdekaan RI seyogyanya akan membawa semangat baru bagi perubahan KTT yang lebih baik. Di mana melalui visi-misi Bupati dan Wakil Bupati KTT, Pemkab Tana Tidung terus melakukan perubahan dengan membangun dunia pendidikan dan infrastruktur di KTT.

“Kita membangun dengan program yang kita bawa, dan Alhamdulilah saat ini program yang kita jalankan sudah banyak manfaatnya, seperti KTT Sehat, KTT Pintar dan program lainnnya,” kata Bupati.

“Kita melakukan pelayanan dokter keliling untuk kesehatan masyarakat, kita memberikan guru laptop untuk peningkatan pendidikan kita dan di momen HUT Kemerdekaan inilah, kita harus membawa semangat membangun KTT,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

six − six =