Detik-detik Proklamasi, Warga Bentangkan Bendera Merah Putih di Sebengkok

benuanta.co.id, TARAKAN –  Peringati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kelurahan Sebengkok, Kota Tarakan diramaikan dengan pembentangan bendera merah putih berukuran 17 x 8 meter.

Tepat saat detik-detik proklamasi, masyarakat beserta komunitas dan organisasi memberikan penghormatan di Simpang Jalan Sebengkok.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa ukuran 17 x 8 meter tersebut bermakna akan momen kemerdekaan 17 Agustus 77 tahun silam.

Baca Juga :  Arus Balik di Bandara Juwata Tarakan Meningkat dari Tahun Lalu

Bertemakan secara nasional, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, hajatan yang digawangi oleh Badan Pengurus Kota (BPK) Orang Indonesia (Oi) Tarakan, berjalan dengan lancar.

Dihadiri oleh Lurah Sebengkok, Wakapolsek Tarakan Barat, Ketua RT Sebengkok dan para tokoh masyarakat, pun diwarnai semangat gotong royong warga membentangkan bendera ini di tengah arus jalan.

Ketua BPK Oi Tarakan, Che Ageng menjelaskan, pihaknya memiliki tekad untuk menghadirkan semangat kemerdekaan kepada masyarakat. Sehingga, penghormatan bendera merah putih tak hanya dilakukan di tingkatan elit, namun juga di tengah-tengah lingkungan masyarakat.

Baca Juga :  Berkat Gubernur Kaltara, Bandara Juwata Tarakan Dapat Extra Flight Arus Balik dari 2 Maskapai

“Semoga semangat perjuangan Kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun ini, selalu berakar di masyarakat. Merah putih ini adalah pemersatu kita semua. Rasa nasionalisme harus terjaga dengan wujud persatuan dan kesatuan bangsa tanpa memandang perbedaan,” jelas Ketua BPK Oi Tarakan, Che Ageng kepada benuanta.co.id, Rabu (17/8/2022).

Di lokasi yang sama, pada siang pun digelar upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Upacara ini dipimpin langsung oleh Lurah Sebengkok, Syahril Alamsyah.

Baca Juga :  Atasi Masalah Lingkungan, Pj Wali Kota Tarakan Upayakan Penanganan Sampah 

“Ada 40 orang dari Oi, Karang Taruna Kelurahan Sebengkok, LPM Sebengkok, KSM Sebengkok, Komunitas Bugis Tarakan, Pemuda Makassar dan Pemuda Sebengkok,” terangnya.

“Komandan upacara Ketua Karang Taruna Sebengkok. Kegiatan lancar dan aman, antusias warga luar biasa,” tutup Che. (*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *