Jalin Kerjasama, Kabinda Bentuk Intelijen Community dengan Pemerintah Daerah

benuanta.co.id, BULUNGAN – Sebagai pejabat baru di tubuh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Kaltara, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Aminul Hakim melakukan pertemuan bersama Pemerintah Kabupaten Bulungan dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bulungan dalam rangka koordinasi.

“Harapan ke depannya meningkatkan sinergitas antara Forkopimda Bulungan dengan Intelijen Community, lalu kedua bagaimana fungsi intelijen di sini dapat memberikan manfaat bagi pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,” ujar Marsekal Pertama TNI Aminul Hakim kepada benuanta.co.id, Selasa 15 Agustus 2022.

Kemudian, pihaknya juga berupaya semaksimal mungkin mengatasi permasalahan yang ada di wilayah Bulungan maupun lingkup Provinsi Kaltara melalui Intelijen Community.

“Bangun kerjasama semua stakeholder itu untuk mensukseskan program pemerintah baik pusat maupun daerah. Endingnya nanti adalah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman,” paparnya.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

Provinsi Kaltara yang berbatas langsung dengan Negara Malaysia, tentunya menjadi hal yang perlu mendapatkan perhatian besar. Pasalnya banyak yang dapat mengancam seperti penyelundupan bahan pokok termasuk narkotika.

“Kita melaksanakan tugas yakni prioritas kita masalah perbatasan berupa batas negara, lalu setiap saat kita lihat masih ada penyelundupan dan narkotika,” tandasnya. (*)

Baca Juga :  Persetujuan Pembentukan Pengadilan PHI dan Tipikor Kaltara Agustus Ini?

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *